Lihat ke Halaman Asli

Breaking News Kecelakaan KA Turangga dengan KA Bandung Raya di Cicalengka Bandung

Diperbarui: 5 Januari 2024   13:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Sumber dari CNBC Indonesia. com) 

Pada hari ini jum'at, 05 januari 2024 pukul 06.03 WIB, telah terjadi tabrakan antara KA Turangga Bandung - Surabaya dengan KA Lokal Bandung Raya di petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur Bandung Jawa Barat. Kecelakaan ini terjadi dikarenakan adanya yang menghalangi jalur komunikasi dan berakibat masinis kedua KA tersebut tidak dapat ,elihat dan berkomunikasi.

Namun menyikapi hal ini Vice Presiden Public Relation PT KAI, Joni Martinus menjekaskan bahwa penyebab kecelakaan KA ini masih dalam penyelidikan. Dalam kecelakaan ini terdapat 2 korban meninggal dunia, 27 orang korban luka ringan dan sedang, dan 2 orang korban yang masih dalam penangangan. Penangan kecekaan KA ini langsung dipimpin oleh Mentri PMK, PJ Gubernur Jawa Barat, Muhajir, Basarnas, Polisi, TNI, masyarakat, Dinkes dan Damkar.

Kecelakaan awal tahun 2024 merupakan kecelakaan KA terbesar yang perlu menjadi perhatian bagi pihak PT KAI agar tidak terjadi lagi hal serupa berikutnya.  Harapan masyarakat penangan terhadap korban kecelakaan dan penumpang yang selamat agar lebih maksimal. Dan bagi keluarga korban dapat menghubungi pihak PT KAI di kota Bandung agar informasi tidak simpang siur yang membuat mereka menjadi bingung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline