Lihat ke Halaman Asli

Doa dan Dukungan Masyarakat Dunia untuk Palestina

Diperbarui: 7 Desember 2023   02:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Sumber dari CNN Indonesia.com) 

Aksi solidaritas kepada Palestina berupa doa bersama lintas agama dan pengumpulan donasi dilakukan di seluruh dunia.  Aksi ini menunjukkan dukungan masyarakat dunia terhadap warga Palestina yang tengah berada dalam kecamuk perang. 

Memang perang ini terjadi antara pasukan Hamas dengan pasukan zionis Israel, namun berakibat fatal dengan korban dari kalangan sipil mulai anak anak sampai orang tua yang tudak bersalah. Sementara Israel tetap menyatakan akan menggempur hanis pasukan hamas sehingga tak peduli rumah sakit bahkan rumah ibadah jadi sasaran atas penyerangan ini.

Masyarakat dunia mulai geram dengan sikap Israel yang otoriter dan diktator yang tidak peduli dengan suara dari semua negara. Bahkan Amerika Serikat tetap mendukung Israel padahal rakyat mereka merasa iba dengan nasib rakyat Palestina.

 Sikap PBB pun kurang tegas karena masih dipengaruhi oleh Amerika Serikat. Namun dukungan dan doa masyarakat dunia masih vesar termasuk dari Indonesia. Harapan masyarakat dunia agar PBB dan Amerika Serikat harus tegas dan adil dalam menyekesaikan masalah ini dengan tuntas.

Kesepakatan gencatan senjata sudah disepakati namun Israel mengingkarinya dengan memborbardir pasukan hamas dan rakyat Palestina menjadi korban. Apapun alasannya perang antara pasukan Hamas dengan pasukan zionis Israel harus segera dihentikan oleh PBB dan Amerika Serikat agar rakyat Palestina tidak semakin menderita. 

Doa kita kepada rakyat Palestina: Ya Allah hancurkan pasukan zionis Israel dan berikan kedamaian kepada rakyat Israel dan semoga perang ini segera berakhir atas kehendak Mu amin ya Allah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline