Lihat ke Halaman Asli

Jaga Masa Sehatmu sebelum Datang Masa Sakitmu

Diperbarui: 15 Februari 2023   04:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Allah telah memberikan nikmat kehidupan kepada manusia, tentunya sebagai makhluk yang berfikir kita harus dapat menjaga dengan sebaik baiknya. Khususnya nikmat kesehatan yang diberikan kepada kita, sehingga harus menjaganya sebelum datang masa sakit yang membuat hati ini sangat menderita. Dengan demikian kita dapat mencegah sakit itu dengan merawat masa sehat dengan baik. Keyakinan ini tentunya harus ada pada diri kita setiap waktu agar kesehatan yang ada dapat dijaga.

Ada beberapa trik yang dapat dilskukan dalam menjaga kesehatan dengan baik seperti: selalu bersukur atas nikmat sehat yang diberikan Tuhan kepada kita, berolah raga secara teratur, beribadah secara teratur dan ikhlas, makan minumlah secara teratur, istrirahatvdengan teratur dan berkomunikasi dengan orang lain karena kita merupakan makhluk sosial. Inilah yang dapat membuat kita menikmati kesehatan dengsn baik untuk mencegah sakit agar tidak menyesal kemudian.

Semoga Tuhan selalu memberikan keberkahan hidup dan kesehatan sepanjang hidup agar dapat bersukur kepada Nya setiap saat. Semoga kita selalu diberikan jalan terbaik dalam kehidupan ini agar mendapatkan kedamaian dan keberkahan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline