Lihat ke Halaman Asli

Siman

Tidak Ada Kata Terlambat untuk Belajar, Setiap Langkah adalah Ibadah

Lantunan Shalawat Menggema Mengiringi Pemasangan Mustaka Masjid Al Himmah MAN 1 Sleman

Diperbarui: 4 Februari 2022   21:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Suasana berbeda dengan hari-hari biasa, ratusan siswa di selasar gedung, guru dan pengurus komite MAN 1 Sleman diiringi Hadrah Ma'almusthafa MAN 1 Sleman melantunkan shalawat. Lantunan Shalawat yang menggema menambah susanan penuh hidmad saat mengiringi pemasangan Mustaka Masjid Al Himmah MAN 1 Sleman, Jumat (4/2/2022).

Drs.H.Soir, M.S.I, Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan bahwa MAN 1 Seman telah lama bermimpi untuk memiliki masjid."Alhamdulillah, kita patut bersyukur bahwa pada hari ini merupakan hari yang bersejarah, hati ini Mustaka Masjid akan segera dipasang," ungkap Kamad.

"Pembangunan Masjid Al Himmah merupakan hasil kerja keras dari warga MAN 1 Sleman. Hasil program yang kita kenal One Day One Thausand maka dapat kita  pembangunan masjid ini dapat kita wujudkan, Masjid ini diberi nama Al Himmah yang bermakna keinginan yang kuat. Artinya warga MAN 1 Sleman harus memiliki cita-cita yang tinggi, apalagi ketika melihat megahnya masjid yang   bernama AL-HIMMAH, terbersit kiranya untuk mempunya cita-cita yang tinggi nan suci, sesuci masjid," tambahnya.

Menurut keterangan ketua komite madrasah, H. Teguh, S.Ag.,M.Pd.I bahwa  sampai saat ini pembangunan masjid belum sepenuhnya selesai. "Oleh karena itu kita mengaharapkan partisipasi dari semua pihak agar pembangunan ini segera dapat diselesaikan" ungkapnya.

Acara dikemas sangat sederhana, sebelum dipasang Mastaka diarak oleh siswa di sepanjang jalan lingkungan madrasah. Setelah sampai di halaman madrasah dIlanjutkan acara doa bersama yang dipimpin H. waluyo, tokoh masyarakat dari dusun Candran




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline