Lihat ke Halaman Asli

Bakesbangpol Jember Gelar Sosialisasi Pembauran Antar Suku Bangsa

Diperbarui: 17 Desember 2018   19:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jember menggelar Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan di Aula Nusantara, Senin (17/12) pagi.


Sebagai narasumber, Mimbahus Salam mengatakan, bahwa sosialisasi undang-undang nomor 4 tahun 2008 tentang pembangunan kebangsaan jelas sangat penting. Apalagi terkait wawasan kebangsaan.

"Tidak boleh ada diskriminasi terhadap ras dan etnis itu. Segala sesuatu yang berbentuk perbedaan. Untuk itu sangat penting bagi kita semua sosialisasi ini," ujarnya.

Tak hanya itu, pemahamannya harus ditindaklanjuti dengan tindakan yang membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. Harus hidup rukun dan harmonis.

Sementara Asisten Tata Pemerintahan Drs Hadi Mulyono menjelaskan, bahwa sosialisasi ini cukup memberikan pemahaman yang menjadi instrumen penting bagi masyarakat, bangsa dan negara.

"Ini juga sesuai dengan komitmen pemerintah daerah untuk menjaga keharmonisan di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Dia menambahkan, semua lapisan masyarakat luas juga ikut serta untuk menjaga kerukunan hidup antar ras. Baginya, hal itu terdapat dalam poin pentingnya menaati peraturan perundang-undangan.

"Pertemuan ini juga menghasilkan sikap yang menegaskan untuk senantiasa menjaga keharmonisan. Ini yang menjadi komitmen kita bersama," pungkasnya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline