Lihat ke Halaman Asli

Silya Christine

Content Writer - Freelancer - Mekanuma

ADJ Extreme 2019: Perkenalkan Lapangan Tembak Dondang Modern

Diperbarui: 14 September 2022   14:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suasana saat pembukaan acara di Lapangan Tembak Dondang Modern (Foto: Dokpri)

Tak melulu di Ibu Kota Jakarta, acara bergengsi dengan taraf nasional hadir di Kabupaten Kutai Kartanegara yang dalam sejarah juga dikenal sebagai Kota Raja. Tepatnya, acara yang bertajuk "Internasional Patricial Shooting Confederation (IPSC) Level II Match Alwi Dondang Jaya (ADJ) Extreme 2019" ini berlangsung di Lapangan Tembak Dondang Modern, Muara Jawa, Kutai Kartanegara.

Dalam pembukaan acara ini juga turut hadir pengusaha batu bara H. Alwi Ruslan, perwakilan Perbakin Kalimantan Timur, serta pihak terkait acara IPSC Level II Match ADJ Extreme 2019. Acara olahraga menembak yang sangat bergengsi ini tak hanya menjadi ajang rebut hadiah utama saja, tapi juga menjadi sarana untuk memperkenalkan sekaligus meresmikan Lapangan Tembak Dondang Modern yang berada di daerah Muara Jawa dan sudah bertaraf nasional. ADJ Extreme 2019 menjadi event pertama yang diselenggarakan di Lapangan Tembak Dondang Modern.

Tampak Bambang Trihatmodjo (Regional Director IPSC Indonesia) berpartisipasi dalam acara simbolik peresmian (Foto: Dokpri)

Acara yang resmi digelar dari tanggal 2 hingga 3 Agustus 2019 ini menuai antusiasme yang sangat tinggi dari para peminatnya. Semula pertandingan ini disiapkan hanya untuk maksimal 120 peserta, namun menanggapi antusias yang begitu tinggi maka batas maksimal jumlah peserta diperbesar hingga 150 peserta turut bertanding dalam ajang ini. Peserta terjauh yang juga hadir bahkan datang dari Papua. Hal ini menunjukkan ADJ Extreme sukses menjadi acara bergengsi pertama yang diadakan di Lapangan Tembak Dondang Modern.

Shooters bersiap di arena tembak (Foto: Dokpri)

Pada kejuaraan ini peserta akan bertanding di 15 stage dan memperebutkan hadiah yang sangat menarik diantaranya 5 buah emas 10 gram, 5 buah emas 5 gram, 2 buah cincin emas 15 gram. Pada kesempatan ini Mekanuma mendapat kepercayaan untuk support acara dengan open stand dan menyiapkan design jersey ADJ Extreme 2019.(Silya)

 

ADJ Extreme 2019 Jersey, Designed by Mekanuma

ADJ Extreme 2019 Jersey, Designed by Mekanuma




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline