Lihat ke Halaman Asli

SILVI ATIYAH UINJKT

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (FITK-PGMI 22)

Yuk Mampir, Biar Kamu Ga Ragu Lagi Milih PGMI!

Diperbarui: 22 Oktober 2023   21:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hallo Sahabat Kompasianer, mau cerita sedikit nih mengenai pengalaman pribadi ku, Sebelum duduk dibangku kuliah pernah ga si kalian bingung banget mau lanjut ke mana? ambil jurusan apa? mau jadi apa? eummm semakin banyak pertanyaan yang kadang kita sendiri aja gatau apa jawaban nya, 

Oke sekarang perkenalan duku kali ya, Hai Perkenalkan saya Silvi Atiyah Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang sekarang udah ga kerasa masuk ke dalam semester 3, iya ga kerasa, karena dulu siapa si yang bakal nyangka kalo aku sendiri nantinya akan menakdi bagian dari tenaga kependidikan? bahkan dulu hal tersebut adalah cita-cita yang selalu aku hindarin loh, terus kenapa kk bisa mau ambil jurusan PGMI? 

kalau bukan karena suruhan orang tua pasti udah aku tolak si, tapi karena orang tua ku sendiri yang minta, kita sebagai anak bisa apa gais? kebetulan di saat itu aku juga gatau tuh mau kuliah ambil jurusan apa hehehehe

 kalo ditanya kenapa dulu menghindari jurusan PGMI? ya karena dulu aku sama sekali ga tertarik buat masuk ke dalam lingkungan PGMI, jangankan tertarik ngelirik aja gamau, tapi sekarang aku sadar kalo ternyata pilihan orang tua tuh ternyata tepat juga, karena sekarang aku sadar, kalo ga ada guru, ga akan mungkin ada orang-orang hebat di dunia ini, bahkan orang -orang hebat di sekitar kita pun pasti karena ada faktor guru di belakang nya, contohnya seorang Dokter, Bidan, TNI, Menteri, bahkan sampai seorang Presiden pun mereka bisa menjadi orang sukses karena dulunya berasal dari didikan seorang guru juga setelah orang tua nya, guru juga pekerjaan yang sangat mulia loh kompasianer, terus program studi PGMI juga memiliki tujuan untuk menghasilkan para pemain didik di Jepang SD/MI yang memiliki kekokohan akidah, kedalamam spiritual, keluhuran akhlak, keluadan ilmu, dan kematangan profesional yang siap bersaing loh di tingkat nasional dan internasional, nah terus kira-kira ada alesan lain gasi kenapa harus milih PGMI? Yups tentunya ada dong. 

1. Meningkatkan Kualitas Guru, lulusan PGMI dapat meningkatkan kualitas guru di madrasah ibtidaiyah, karena guru dapat memberikan pendidikan yang lebih baik dan juga berkualitas kepada siswa. 

2. Meningkatkan Peluang Kerja, lulusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah memiliki peluang kerja yang luas, seperti menjadi seorang guru di Madrasah Ibtidaiyah bahkan bisa di Sekolah Dasar. 

3. Meningkatkan Kualitas Pendidikan Dasar Islam. karena Madrasah Ibtidaiyah merupakan jenjanh paling dasar pada pendidikan formal di Indonesia, setara dengan sekolah dasar yang pengelolaan nya dilakukan oleh kementerian Agama. 

4. Prospek Kerja yang Luas, karena banyak pilihan karir selain menjadi guru SD/MI, Lulusan PGMI juga dapat mengejar karir di bidang h lain, seperti konsultan pendidikan anak, peneliti lembaga bimbingan belajar, penulis buku, dll. 

5. Meningkatkan kesadaran akan pentingnya Pendidikan, dengan banyak nya lulusan guru-guru di Indonesia semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan Indonesia, maka semakin besar pula kebutuhan akan guru SD/MI yang berkualitas.

nah gimana nih? udah gada alesan lagi kan kenapa kamu ga milih PGMI, yakin masih ragu buat Masuk PGMI? kalo aku si engga

Salam Guru Muda Ibtidaiyah.... 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline