Lihat ke Halaman Asli

Silvia Titalestari

UIN SULTAN MAULANA HASANUDDIN BANTEN

Mahasiwa? Wajib Tau Investasi Ini!

Diperbarui: 27 Desember 2021   12:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Pada masa ini zaman sudah semakin berkembang pesat, dimana semua orang ingin mendapatkan pendapatan dengan mudah tanpa lelah. 

Bukan lagi berbicara mengumpulkan kekayaan, tetapi bagaimana cara untuk mengembangkan kekayaan untuk mendapatkan penghasilan. Investasi merupakan kegiatan menyimpan harta atau kekayaan dengan tujuan mendapatkan keuntungan dikemudian hari. 

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia investasi merupakan penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan. 

Dalam hal ini Alexander dan Sharpe  seorang ekonom juga mengemukakan bahwa investasi  perbuatan mengorbankan sesuatu yang memliki nilai tertentu yang berlaku atau bisa digunakan saat ini dan mendapatkan nilai di masa yang akan datang yang belum diketahui besarnya.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Mahasiswa merupakan orang yang menuntut ilmu di perguruan tinggi, baik Swasta maupun Negeri. Kebanyakan Mahasiswa terkhusus yang berkuliah di negeri belum mempunyai pekerjaan hal ini dikarenakan tuntutan untuk fokus dalam belajar, sehingga tidak sedikit Mahasiswa yang tidak mempunyai penghasilan tetap. 

Namun di samping itu banyak sekali kebutuhan baik primer atau pun sekunder yang harus  mereka penuhi. Mengenai investasi seorang mahasiswa pasti sudah tau, namun kendala dari waktu dan uang cukup menjadi hambatan bagi mereka untuk melakukannya.

Produk pasar modal syariah yang saat ini sedang digandrungi dan banyak dibicarakan. Porduk pasar modal syariah adalah bagian dari pasar modal syariah. Istilah pasar modal syariah dapat diartikan sebagai kegiatan  pasar modal  yang diatur oleh hukum pasar modal, yang sejalan dengan prinsip-prinsip hukum Syariah. 

Oleh karena itu, sistem pasar syariah yang ada  bukanlah  sistem yang terpisah dari sistem pasar modal secara keseluruhan. Secara umum, aktivitas pasar modal syariah tidak berbeda dengan aktivitas pasar modal tradisional, namun pasar modal syariah memiliki beberapa karakteristik: produk dan mekanisme perdagangan yang sesuai dengan prinsip syariah.

Aplikasi Bibit merupakan apliaksi reksa dana yang memudahkan investor untuk berinvestasi dari berbagai kalangan, diantara Pemula, Mahasiswa dan  lain sebagainya. 

Adapun keunggulan investasi di dalam aplikasi bibit ini yaitu sang investor bisa langsung berinvestasi tanpa pengalamn sekalipun, yah bagi mahasiswa yang belum pernah sama seklai investasi bisa langsung mulai investasi. 

Adapun keunggulan lainnya di antarkan Teknologi Robo Advisor, membantu seleksi reksa dana yang berkualitas yang sesuai dengan profilmu, gratis biaya komisi artinya semua pembelian transaksi tidak dipungut biaya. Selain itu bisa di cairkan kapan saja disaat investor membutuhkannya, terkdanag mahasiswa mempunya kebutuhan yang mendadak hasil dari investasi ini bisa dicairkan kapanpun tanpa dibatasi oleh waktu dan untuk nilai melakukan investasi terjangkau hanya dengan Rp.100.000  sudah bisa berinvestasi. Aplikasi ini merupakan apliaksi yang telah bekerja sama dengan otoritas jasa keuangan dan sudah berprinsip berdasarkan syariah,

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline