Lihat ke Halaman Asli

Gaya Make up Natural bersama Wardah Kosmetik

Diperbarui: 4 April 2017   17:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14074843621859238489

Ramadhan adalah bulan suci yang penuh dengan hikmah, berkah, dan memiliki kedudukan yang agung di mata kaum muslimin. Hati kita merasa bahagia dan senang ketika Ramadhan akan datang. Semangat untuk berbuat baik dan melaksanakan ketaatan meningkat. Perasaan ini akan dirasakan setiap muslim, selemah apapun imannya. Karena Ramadhan adalah bulan untuk melunakkan hati dan menentramkannya.

Dengan padatnya aktivitas saya sebagai mahasiswi sekaligus karyawati, tidak menyurutkan semangat saya dalam menjalani ibadah puasa. Serta tidak mengesampingkan penampilan saya, jadi walaupun sedang berpuasa wajah dan kulit tidak boleh kekurangan vitamin. Oleh karena itu saya menjaga kulit dengan sebaik mungkin dengan produk yang halal. Teman-teman pasti sudah tahu klue untuk kosmetik halal. Yap betul sekali "wardah" kosmetik halal yang menjadi andalan para muslimah. Saya pun selalu setia dengan yang halal because halal is my life.

Karena aktivitas saya padat alias pagi kerja sore kuliah, saya setiap hari harus berhadapan dengan polusi udara yang cukup mengganggu disore hari. Maka bagi teman-teman yang senasib dengan saya, selalu bawa facial scrub wardah. Facial scrub wardah ini untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta kotoran yang ada di wajah. Agar wajah kita bersih kembali. Untuk hasil yang maksimal gunakan paket wardah lightening series. Jadi walaupun kita berkutat dengan polusi wajah tetap cantik, secantik bidadari surga hehehe. Lalu bagaimana dengan gaya make up? saya akan bagikan ke teman-teman gaya make up sederhana dan natural.

Karena jadwal yang padat, maka gunakan make up yang sederhana tapi tetap cantik alias natural. Berikut tips-tipsnya.

1. Bersihkan kulit wajah  sebelum menggunakan make up. Setelah itu gunakan pelembab wardah sesuai dengan jenis kulit. Pelembab wardah ada dua jenis, yaitu wardah moisturizer cream dan gel. karena kulit saya kering, maka saya menggunakan pelembab wardah moisturizer cream.

2. Gunakan Luminious liquid foundation sesuai dengan warna kulit.

3. Kemudian pakailah bedak two way cake lightening natural no. 04  yang disesuaikan juga dengan warna dan jenis kulit. Untuk kulit gelap, jangan memilih warna bedak yang terlalu putih. Pilihlah warna agak kecoklatan tapi tidak terang. Untuk jenis kulit berminyak sebaiknya menggunakan bedak tabur.

4. Setelah selesai memakai bedak dan foundation, kemudian pakailah eyeshadow dengan warna lembut dan natural. Seperti warna coklat muda atau tua, warna peach atau pink soft.

5. Setelah itu gunakan eyeliner pencil wardah untuk memperindah kelopak mata teman-teman. Kalau saya biasanya menggunakan eyeliner hanya di bagian atas saja.

6. Pakailah exclusive lipstik series, pilih warna natural atau satu tingkat diatas warna bibir teman-teman. Biasanya saya menggunakan warna pink soft atau peach. Tapi disesuaikan juga dengan kulit, untuk kulit gelap cocoknya warna coklat, warna-warna yang tidak mencolok.
7. Langkah terakhir gunakan blush on dengan warna natural seperti merah muda, oranye, coklat, dan peach.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline