Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT 16 UIN WS Ikut Serta Dalam Rukiyah Massal dan Pengobatan Gratis di Masjid Nurul Huda

Diperbarui: 15 Agustus 2023   00:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

TIM KKN POSKO 91 UIN WALISONGO SEMARANG IKUT SERTA DALAM ACARA RUKIYAH MASSAL DAN PENGOBATAN GRATIS YANG BERTEMPAT DI MASJID NURUL HUDA DESA MENGGUNGSARI

DIADAKAN PENGOBATAN GRATIS & RUKIYAH MASSAL DISAMBUT ANTUSIAS OLEH WARGA MANGGUNGSARI

Tim KKN MIT 16 Posko 91 yang ditempatkan di Desa Manggungsari, Weleri, Kabupaten Kendal ikut serta dalam acara Rukiyah Massal pada Sabtu, 29 Juli 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh pengurus Masjid Nurul Huda dukuh Manggung beserta perangkat desa di Masjid Manggungsari. Kegiatan tersebut diadakan di serambi Masjid Nurul Huda dukuh Manggung dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam yang dibuat beberapa rangkaian acara, salah satunya Rukiyah Massal dan Pengobatan Gratis.

Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di dukuh Manggungsari, dalam acara itu turut mengundang tim praktisi yang berasal dari Manggungsari untuk ikut mensukseskan acara tersebut. Saat acara rukiyah berlangsung tim praktisi mengatakan bahwa "Rukiyah bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Masyarakat dukuh manggungsari sangat antusias dalam mengikuti rukiyah dengan datang lebih awal sebelum kegiatan dimulai.

Kegiatan rukiyah massal dipimpin oleh seorang praktisi rohani terkemuka yang memimpin proses rukiyah untuk para masyarakat. Dengan membaca ayat-ayat al-Qur'an dan doa khusus, rukiyah massal berfokus pada penyembuhan penyakit yang ada di dalam tubuh dan perlindungan jiwa dari gangguan roh jahat. Tidak hanya menyembuhkan secara rohani, rukiyah massal juga membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi warga.

Selain rukiyah massal, dukuh Manggungsari juga mengadakan pengobatan gratis yang menghadirkan tim kesehatan dari Puskesmas weleri. Banyak masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, pengobatan yang diberikan kepada masyarakat meliputi akulpuntur, pijat terapi, bekam dan juga chek kesehatan.

Dalam kegiatan pengobatan gratis warga sangat antusias mengikutinya, banyak warga yang datang dari berbagai usia dan latar belakang. Pengobatan gratis ini tidak hanya mencakup perawatan medis umum, tetapi juga edukasi kesehatan tentang pola hidup sehat dan penecegahan penyakit. Hal ini mendorong kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mempraktikan perilaku sehat dalam kehidupan sehari-hari

Kegiatan pengobatan gratis di Desa Weleri hadir sebagai respons atas tantangan akses kesehatan yang mungkin dihadapi oleh sebagian masyarakat, terutama mereka yang memilki keterbatasan ekonomi. Insiatif ini berusaha meratakan kesempatan sehingga setiap warga dapat memperoleh pelayanan medis yang mereka butuhkan, tanpa harus khawatir tentang biaya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline