Lihat ke Halaman Asli

HMJB Mengadakan Penggalangan Dana untuk Demak yang Terdampak Banjir

Diperbarui: 11 April 2024   20:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Jurnalistik.com, Semarang (30/03) Pengurus Himpunan Mahasiswa Jakarta, Jawa Barat dan Banten (HMJB) Mengadakan aksi galang dana di berbagai titik lampu merah Semarang, di antaranya Paragon, Kariadi, Kalibanteng, dan Tugu Muda.

Yang dibutuhkan galang dana tidak hanya berupa uang saja, tetapi bisa berbentuk barang seperti baju, buku, logistik, dll. Galang dana yang dimaksud oleh hmjb ini ialah galang dana yang dilakukan secara langsung/turun ke jalan. 

Aksi galang dana yang dilakukan oleh HMJB ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati dan rasa peduli antar sesama manusia. Karena dalam kehidupan sehari-hari manusia tidak bisa hidup tanpa membutuhkan bantuan dari orang lain. 

"Sebelum melakukan aksi galang dana turun ke jalan, kami sudah melakukan galang dana online berupa menyebarkan pamflet ke media sosial, karena belum mendapatkan hasil yang memuaskan maka kami putuskan untuk turun ke jalan. Dalam hal ini Hmjb tidak bergerak sendirian ada beberapa organisasi yang ikut serta perihal aksi galang dana ini seperti Keluarga Mahasiswa Seragen (KMS), Keluarga Mahasiswa Kudus Semarang (KMKS), HMJ Fisika dan Dompet Dhuafa Jawa Tengah". Kata Ketua HMJB




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline