Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Kolaborasi 3 kelompok 227: Kunjungan ke Dinas Sosial dan Yayasan Mendapatkan Pelajaran Penting Bagi Kami...

Diperbarui: 4 Agustus 2024   22:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Bersama Pengurus Panti Mambaul Ulum

Jember -- Para mahasiswa memiliki semangat berbagi yang terus berkobar di Perumahan Istana Kaliwates Residence. Ketua RT 05 RW 11, Bapak Ipul bersama Mahasiswa KKN Kolaborasi Kelompok 227 sukses menggelar kegiatan Jumat Berkah yang penuh makna pada Jumat (2/8/2024). Kegiatan rutin yang telah menjadi tradisi ini kembali dilaksanakan dengan semangat yang sama, bahkan kali ini dengan melibatkan generasi muda penuh ide. Agar kita selalu sadar dan bersyukur apa yang telah kita dapatkan pada saat ini kepada Tuhan YME.

Perbedaan yang mencolok pada Jumat Berkah kali ini adalah kolaborasi antara Ketua RT dengan mahasiswa KKN Kolaborasi 227 bersama-sama, mereka berhasil mengumpulkan dan menyiapkan 240 kotak nasi yang kemudian dibagikan kepada dua tempat yang sangat membutuhkan, yaitu pasien di Dinas Sosial Jember dan anak-anak penghuni Yayasan Mambaul Ulum Jember. Disana para Mahasiswa mendapatkan pembelajaran yang penting untuk diri sendiri dan juga peduli untuk orang lain di lingkungan sekitar kita.

"Kegiatan Jumat Berkah ini bukan hanya sekadar berbagi makanan, tetapi juga berbagi kebahagiaan dan harapan," ujar Bapak Ipul. "Saya percaya, dengan berbagi rezeki, kita akan mendapatkan berkah yang lebih banyak lagi. Buktinya, selama ini rezeki saya justru semakin lancar setelah konsisten melakukan kegiatan ini," tambahnya dengan senyum.  

Antusiasme mahasiswa KKN juga terlihat jelas. Mereka turut serta dalam proses persiapan, mulai dari mengumpulkan bahan makanan hingga mengemas kotak nasi. Salah satu mahasiswa, (Nisa), mengungkapkan, "Sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan ini. Selain mendapatkan pengalaman yang berharga, saya juga merasa lebih dekat dengan masyarakat sekitar dan lebih menghargai hal kecil apapun yang ada."

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline