Lihat ke Halaman Asli

KKN CANDIJATI

MAHASISWA

Praktik Farmasi Komunitas Penyuluhan PHBS di Desa Candijati

Diperbarui: 7 Agustus 2024   20:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi foto bersama ibu ibu desa Candijati/dok. pri

Jumat, 2 Agustus 2024 mahasiswa KKN tematik Politeknik Kesehatan Jember kelompok 5 melakukan sosialisasi tentang pola hidup bersih dan sehat atau bisa disebut PHBS. kegiatan ini dilaksanakan di balai desa Candijati kecamatan Arjasa kabupaten Jember. 

Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan melalui proses penyadartahuan yang menjadi awal dari kontribusi individu - individu dalam menjalani perilaku kehidupan sehari - hari yang bersih dan sehat khususnya di dusun Krajan Timur. 

Kegiatan dilakukan pada pukul 13.00 sampai 14.30 wib yang diikuti oleh ibu - ibu Krajan Timur. Pertama tama peserta akan diberikan leaflet yang berisi tentang materi PHBS, setelah itu materi akan disampaikan oleh pemateri yaitu ahmad mujib.

Selanjutnya, dilakukan kuis berhadiah yaitu 3 orang tercepat yang dapat menjawab pertanyaan tentang materi PHBS yang telah disampaikan. Kami juga memptaktikkan langkah- langkah cuci tangan yang benar.Para peserta yang mengikuti kegiatan terlihat antusias dan berpartisipasi aktif dalam penyuluhan berlangsung.

Hasil dari penyampaian dan kuis yang telah dilakukan, menunjukkan pengetahuan para peserta meningkat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui proses edukasi atau pemberian informasi. 

pendataan peserta yang datang penyuluhan/dok. pri

dokumentasi KKN tematik desa candijati/dok. pri

penjelasan oleh pemateri tentang PHBS/dok. pri

peserta yang dapat menjawab kuis/dok. pri

praktik cuci tangan yang benar/dok. pri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline