Lihat ke Halaman Asli

KKN CANDIJATI

MAHASISWA

Praktek Farmasi Komunitas Kunjungan ke Desa Candijati

Diperbarui: 29 Juli 2024   22:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi KKN Tematik kelompok 5

Kelompok KKN TEMATIK terdiri dari 6 orang mahasiswa dari POLITEKNIK KESEHATAN JEMBER diantaranya ada Kordes Aldo Febrio, Sekertaris Nur Azizah, Bendahara Deby Apriliyanti, Humas Silfia Nur Sabilah, Sie acara Ahmad mujib, PDD Amelia Dewi K.P yang melakukan KKN di desa Candijati Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember.

Pada hari senin tanggal 22 Juli 2024 kami telah melakukan survei di desa Candijati. Survei dilakukan pada dusun Krajan timur. Sebelum menuju ke tempat survei kita meminta izin terlebih dahulu kepada Kepala Desa. Kegiatan survei ini dilakukan untuk  mengetahui potensi perekonomian yang ada di desa Candijati.

Selain meminta izin untuk melaksanakan kegiatan survei, kunjungan ini juga dimaksudkan untuk mendiskusikan program kerja yang akan dilaksanakan di desa yang kami tempati. Kunjungan ini dilaksanakan bersamaan dengan kelompok  KKN lain yang juga melakukan kegiatan di desa candijati namun dengan penempatan dusun yang berbeda.

Hasil dari survei yang dilakukan di dusun Krajan Timur terdapat banyak perkebunan pepaya  yang dapat menjadi potensi masyarakat untuk menjadikan pepaya sebagai produk umkm. Yang dimana produk umkm tersebut dapat membuka peluang penghasilan masyarakat di desa Candijati.

Kelompok kami telah mendiskusikan akan membuat produk body scrub yang bahan aktifnya berasal dari biji buah pepaya yang telah dikeringkan.

"harapan saya dari program yang adek- adek laksanakan ini nantinya bisa bermanfaat bagi warga kami, bisa meneruskan dan menjadi usaha UMKM kami didesa candijati", ucap Ibu kades. 

dokumentasi KKN Tematik Kelompok 5




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline