Lihat ke Halaman Asli

Manfaat Apps atau Aplikasi

Diperbarui: 12 Desember 2019   20:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Menurut Marimin dkk. (2011:43) Aplikasi merupakan program yang secara langsung dapat melakukan proses-proses yang digunakan dalam komputer oleh pengguna. Aplikasi merupakan kumpulan dari file-file tertentu yang berisi kode program yang menghubungkan antara pengguna dan perangkat keras Komputer.

Di jaman milenial saat ini, sudah banyak sekali aplikasi mobile seperti iOS sampai Android yang dimana tidak hanya dipakai oleh para pesaing bisnis-bisnis besar. Semakin banyak usaha kecil menengah yang telah mengikuti arus dari globalisasi ini melalui tren smart phone dengan memahami strategi bisnis di dunia mobile tidak hanya melalui website saja, akan tetapi lebih dari itu semua perkembangan pemanfaatan aplikasi mulai memasuki era dunia digital yang baru.

>>>Manfaat aplikasi yang ada di smartphone

Jika kita sebagai pengusaha belum yakin akan ada sebuah peluamg usaha yang dapat mengembangkan dan memanfaatkan paltform mobile yang secara khusus untuk mereka sendiri, maka berikut ini beberapa manfaat aplikasi mobile di dunia bisnis:

1. Tersedianya saluran pemasaran langsung

Semua info penyebaran secara umum seperti harga, news feed, akun pengguna, dan lain-lain bisa dengan mudah diakses oleh para konsumen. Jadi, informasi yang kita berikan dengan mudah sampai ke konsumen semacam bentuk promosi khusus yang mudah disebarluaskan hanya dengan sentuhan  tangan pada konsumen saja.

2. Konsumen dapat nilai feedback dari produsen

Para konsumen dapat memanfaatkan dan mendapatkan aplikasi mobile dengan digital program yang bersifat menguntungkan dan loyal kepada konsumen. Para konsumen hanya memakai aplikasi mobile yang memudahkan para konsumen untuk mengumpulkan hadiah mereka. Hal inilah yang membuat para konsumen akan tertarik belanja kembali ke toko.

3. Meningkatkan hubungan antar konsumen

Sebagai produsen kita harus bisa membangun dan meningkatkan hubungan pelanggan dengan cara apapun supaya para konsumen masih setia berbelanja di toko kita. Caranya ialah para konsumen dapat memanfaatkan fitur costumer service/call center number yang tertera pada aplikasi, dengan tujuan hal ini akan membuat cara komunikasi antara produsen dan konsumen semakin membaik yang diharapkan komunikasi yang baik akan membuat pelanggan semakin tertarik dengan produk yang dijual.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline