Lihat ke Halaman Asli

Polres Sukoharjo Bersama Ormas Ikuti Dialog Publik Tentang Pilpres 2024 Secara Vicon

Diperbarui: 12 Oktober 2023   23:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Polres Sukoharjo bersama beberapa Ormas ikuti dialog tentang Pilpres 2024 di Ruang Vicon Polres Sukoharjo. (Foto: Humas Polres Sukoharjo)

SUKOHARJO - Polres Sukoharjo bersama Ormas seperti Muhammadiyah, NU, LDII, Senkom dan beberapa Ormas lain  mengikuti kegiatan dialog publik tentang Pilpres 2024 dalam rangka memperkuat pemilu damai dan demokrasi menuju Indonesia maju yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri secara Daring, bertempat di Ruang Vicon Polres Sukoharjo, Rabu (11/10/2023).

Acara dibuka oleh Karo Multi Media Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Gatot Refli Handoko, S.I.K., mewakili Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum. Dalam sambutannya menyampaikan Polri berkomitmen menjamin hak demokrasi bagi pemilih dan bertanggung jawab atas keamanan penyelenggaraan pesta demokrasi.

"Dukungan semua pihak untuk mematuhi norma dan ketentuan yang berlaku, menjamin terselenggaranya Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan damai," ujar Gatot.

Adapun pemateri dari polri disampaikan oleh Kombes Pol Muhammad Firman, S.I.K., M.Si., Kepala Operasi Damai Cartens Polri. Dialog juga menghadirkan ketua KPU RI Hasyim  Asy'ari, SH., M.Si., Ph.D dan Ketua Bawaslu RI Rahmad Bagja, SH., LL.M.

Salah satu peserta Vicon, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sukoharjo, H. Sarwiyanto, S.Pd., menyampaikan rasa syukur kepada Polres Sukoharjo yang mengundang beberapa Ormas termasuk Senkom untuk ikut dalam kegiatan dialog bersama Divisi Humas Polri melalui Vicon.

"Kegiatan dialog ini sangat bermanfaat karena semakin membuka kesadaran bagi kita semua bahwa terlaksananya Pemilu sesuai harapan adalah tanggung jawab seluruh potensi yang merupakan bagian dari bangsa Indonesia," ujar H. Sarwiyanto.

Melalui deklarasi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda se-Kabupaten Sukoharjo menyatakan siap mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 dengan aman dan damai. (bay)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline