Lihat ke Halaman Asli

PC LDII Tawangsari Sukoharjo Adakan Musabaqoh bagi Santri

Diperbarui: 10 September 2023   21:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PC LDII Kecamatan Tawangsari adakan musabaqoh 2023. (Foto: Dokpri)

SUKOHARJO - Dalam rangka meningkatkan dan menjaring potensi dari generasi penerus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Tawangsari mengadakan acara musabaqoh bagi santri usia sekolah dasar, dilaksanakan di halaman Masjid Al Barokah, Dukuh Boto, Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (10/9/2023).

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Desa Majasto Herman Widakdo saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasi kepada peserta yang berkenan hadir untuk mengikuti acara tersebut.

Selain itu ia juga mengucapkan rasa syukur kepada semua panitia yang telah mengadakan acara tersebut dengan lancar dan kondusif.

"Harapan kami, semoga generasi penerus khususnya bagi usia anak-anak sekolah dasar bisa tambah semangatnya dalam mengikuti kegiatan di TPQ nya masing-masing agar tercipta generasi penerus yang memiliki tri sukses generasi penerus yaitu, alim/faqih, berakhlakul Karimah (akhlak yang baik) dan mandiri," ujar Herman.

Sementara itu, Ketua Panitia Ardhana mengatakan kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 100 peserta yang berasal dari masing-masing TPQ se-Kecamatan Tawangsari.

"Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kesemangatan generasi penerus LDII terlebihnya di dalam bidang agama," ujarnya.

Ia menyampaikan kegiatan musabaqoh tersebut ada beberapa lomba di lombakan antara lain lomba adzan serta iqomah, tulis pegon, baca Al-Qur'an, khot, pildacil dan cerdas cermat.

"Harapan kami generasi penerus LDII bisa menjadi generasi yang profesional religius, serta bisa memiliki kepribadian yang alim/faqih, berakhlakul karimah dan mandiri," pungkasnya. (bayu)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline