Lihat ke Halaman Asli

Kejari Kota Kupang Beri Penyuluhan Hukum kepada LDII

Diperbarui: 22 Februari 2023   12:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kejari Kota Kupang beri penyuluhan hukum kepada warga LDII. (Foto: Dok)

KUPANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Kupang bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan dan Penerapak Hukum di Wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Kota Kupang, dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPD LDII Kota Kupang, Jalan HR. Koroh, Gang Oebolifo II, Kelurahan Sikumana, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (20/2/2023).

Hadir sebagai pemateri, Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Kupang Rindaya Sitompul, S.H bersama staff.

Paparan Penyuluhan dan Penerangan Hukum tersebut, disambut antusias oleh Pengurus dan Warga LDII Kota Kupang.

Rindaya menyampaikan kegiatan tersebut merupakan program Kejaksaan Republik Indonesia, yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia, dengan tujuan yaitu pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini kepada para Pengurus dan Warga LDII Kota Kupang.

"Dalam waktu dekat kami akan mengundang LDII Kota Kupanh untuk mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Rakor PAKEM) yang akan dilaksanakan olek Kejari Kota Kupang," ujarnya.

(Foto: Dok)

Selanjutnya Ketua DPD LDII Kota Kupang, H. Nawang Bayu Sasangko, S.Si, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada Kejari Kota Kupang, yang telah mengadakan kegiatan Penyuluhan dan Penerangan Hukum untuk Pengurus dan Warga LDII Kota Kupang.

"Kami Warga LDII Kota Kupang sangat mengapresiasi dan bersyukur atas berkenannya Kejati Kota Kupang berkunjung, sekaligus memberikan penyuluhan dan penerangan hukum," ujarnya.

Nawang menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dalam peningkatan sumber daya manusia untuk mengenal dan mentaati hukum.

"Harapan kami tidak hanya penyuluhan terkait hukum saja, tapi bisa sosialisasi 4 pilar kebangsaan agar bisa memberikan pembelajaran lebih guna meningkatkan kesadaran tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat," pungkasnya. (karya/bay)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline