Lihat ke Halaman Asli

Perbaikan Tanggul Sungai Situri Weru, Libatkan Tim Gabungan Rescue Sukoharjo

Diperbarui: 23 November 2022   15:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Gabungan Rescue Sukoharjo perbaiki tanggul sungai Situri. (Foto: Dok)

SUKOHARJO - Tim Gabungan Rescue Sukoharjo yang terdiri dari BPBD, Senkom Rescue, SAR MTA dan Relawan Weru bersama warga Desa Grogol, Kecamatan Weru melaksanakan perbaikan tanggul sungai Situri yang jebol, Rabu (23/11/2022).

Petugas BPBD Sukoharjo Muhammad Tohir saat dikonfirmasi mengatakan Tim Gabungan Rescue Kabupaten Sukoharjo yang terdiri dari BPBD, Senkom Rescue, SAR MTA dan Relawan Weru bisa berpatisipasi membantu warga desa Grogol Kecamatan Weru untuk memperbaiki tanggul kali Situri yang pada hari Sabtu (19/11/2022) kemarin terjadi jebol akibat curah hujan yang sangat deras.

(Foto: Dok)

"Alhamdulillah pagi ini bersama Bapak Lurah Desa Grogol, bersama teman - teman BBWS Bengawan Solo, bersama Dinas PUPR, bersama anggota relawan lain seperti Senkom Rescue, SAR MTA, Relawan Weru dan masyarakat tentunya bersama BPBD Kabupaten Sukoharjo bisa gotong royong bersama untuk pembenahan tanggul sungai Situri pada hari ini," ujar Tohir.

Tohir mengatakan pembenahan tanggul ini dilakukan dengan cara memasukkan tanah dalam karung, guna untuk menambal tanggul yang jebol.

"Alhamdulillah berkat kerjasama Tim Gabungan Rescue beserta masyarakat, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif," imbuhnya. (bayu)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline