Lihat ke Halaman Asli

Sigit Eka Pribadi

TERVERIFIKASI

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

7 Kesalahan HR yang Berdampak Buruk pada Kantor

Diperbarui: 21 November 2024   11:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi gambar HR dalam dinamika dunia kerja | Dokumen Foto Via Freepik.com

Human resource atau HR bukan sekadar berperan sebagai bagian administrasi belaka, tetapi perannya jauh lebih strategis yaitu untuk menjaga kantor tetap hidup dan sehat.

HR juga berperan sebagai penjembatan atau bridging antara karyawan dengan kantor. HR Sangat strategis dalam menjaga komunikasi dalam lingkungan kantor.

Oleh karenanya, mereka yang menempati posisi jabatan HR ini harus benar-benar orang pilihan dan paham betul bagaimana tugas dan tanggung jawab HR dalam dinamika kerja di kantor.

Kalau HR suatu kantor enggak kompeten, maka akan berdampak signifikan terhadap keberlangsungan hidup kantor dalam dinamika kerja.

Kalau HR salah dalam bertindak dan bersikap dalam mengemban amanahnya, maka akan berdampak buruk pada keberlangsungan hidup kantor.

Nah, melalui artikel ini, penulis ingin berbagi bagaimana tentang kesalahan HR yang dapat berdampak buruk terhadap keberlangsungan hidup kantor dalam dinamika kerja.

Lantas, apa sajakah hal kesalahan tersebut?

Ilustrasi gambar karyawan dalam dinamika dunia kerja | Dokumen foto Via Freepik.com

1. Salah dalam merekrut karyawan.

Ya, ini kerap terjadi ketika HR dalam merekrut karyawan kurang cermat dan teliti dalam background checking kandidat. Dalam hal ini HR hanya melihat latar belakang secara umum saja.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline