Bagaimana suasana yang terbangun dalam teamwork anda di kantor?
Apakah suasananya kurang kondusif karena masing-masing anggota timnya justru saling sikut-menyikut dalam bersaing? Atau malah saling menjatuhkan?
Sehingga karenanya, kinerja dan keutuhan teamwork malah terdampak akibat kondisi tersebut. Teamwork malah berubah jadi tidak berdaya guna bagi kantor.
Padahal teamwork yang kinerjanya high performance, kompak dan solid, serta andal yang tentunya akan sangat diperlukan bagi kinerja kantor.
Ya, tidak jarang persaingan yang tidak sehat seperti yang kami telah gambarkan sebelumnya terjadi dalam dinamika dunia kerja pada teamwork.
Padahal satu tim tapi kok malah bak saling bermusuhan, pake ada musuh dalam selimut pula, terang saja teamwork yang begini ini lambat laun bakal bubar atau "direshuffle" oleh kantor guna perbaikan.
Karena percuma juga kalau temwork yang morat marit kondisinya dipertahankan, enggak kompak, enggak solid, performa buruk, kinerja enggak jelas, ya pasti bakal menyulitkan serta mendampaki manajemen kantor dan teamwork yang begini sangatlah wajib dibenahi.
Lantas, agar suatu teamwork itu bisa high performance atau sesuai apa yang diharapakan oleh kantor itu seperti bagaimana sih?
Nah, berkaitan dengan itu, berikut yang bisa kami sampaikan sebagai saran dan masukan yaitu;