Lihat ke Halaman Asli

Sigit Eka Pribadi

TERVERIFIKASI

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

5 Kiat Anak Magang Diangkat Jadi Karyawan Tetap

Diperbarui: 15 Juli 2022   21:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Anak Magang | Dokumen Foto Via Freepik.com

Apakah Kamu sedang jadi anak magang di suatu kantor? Lantas, adakah keinginanmu untuk diangkat jadi karyawan tetap di kantor tersebut?

Ya, kalau kamu sedang jadi anak magang dan ada keinginan besar diangkat jadi karyawan tetap di suatu kantor, maka cita-citamu itu adalah suatu visi misi yang sangat tepat.

Apalagi secara perkembangannya semakin kekinian, dapat kerja permanen itu tidaklah gampang, sebab semakin kekinian persaingan dunia kerja itu semakin keras dan kian selektif.

Jadi kalau saat ini kamu sedang ada diposisi anak magang, wah ini adalah suatu kesempatan berharga buat kamu untuk menimba pengalaman sekaligus mencoba peruntungan diangkat jadi karyawan tetap.

Jangan sia-siakan kesempatan langka ini untuk semakin menempa dirimu menjadi lebih berisi, karena dengan magang ini peluangmu untuk diangkat jadi karyawan tetap sangat terbuka lebar.

Nah, berkaitan dengan itu dan berdasar pengalamam penulis, ada beberapa kiat yang ingin penulis sarankan untuk menjadi patokannya terkait apa saja sih kira-kiranya yang sering jadi standar penilaian anak magang itu di kantor.

Ilustrasi Anak Magang | Dokumen Foto Via Freepik.com

Kiat tersebut di antaranya adalah:

1.Memahami dan menaati Standar aturan kerja.

Setiap kantor itu pasti punya aturan dan kebijakan, termasuk sistem standar operasional prosedur yang diterapkan kepada karyawan, dan tentunya juga hal tersebut ada yang berlaku juga buat kamu yang sedang magang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline