Lihat ke Halaman Asli

Sigit Eka Pribadi

TERVERIFIKASI

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

Wujud Nyata Connecting Happiness Serda Nurdin, Babinsa Pencipta Box Sterillizasi Uang

Diperbarui: 8 Mei 2020   12:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Box sterillizasi ciptaan Serda Nurdin | Sumber Foto Penerangan Korem 091 Aji Suryanata Kesuma Kodam VI Mulawarman

Menghantarkan kebahagiaan ataupun saling berbagi kebahagiaan yang di tag line melalui connecting happiness merupakan perwujudan yang sangat positif sebagai wujud nyata kebersamaan, gotong royong, saling tolong menolong, simpati dan empati dalam misi sosial kemanusiaan.

Connecting happiness ini bisa dalam bentuk sedekah, infaq, bagi-bagi sembako, meluangkan tenaga maupun pikiran dan kegiatan sosial lainnya yang tentunya dalam rangka untuk saling membantu antar sesama.

Bahkan sebenarnya artikel yang saat ini sedang penulis tuangkan dan juga artikel lainnya yang mengusung semangat berbagi kebaikan juga termasuk didalamnya.

Artinya dalam hal ini siapa saja bisa mewujudkan connecting happines dan perwujudannya tidak melulu hanya berupa materi tapi bisa berupa sumbangsih pikiran, kreatifitas dan tenaga.

Kalau penulis sendiri dalam mewujudkan conneting happiness ini sudah rutin menyisihkan sedekah setiap bulan, baik itu ke masjid, panti asuhan, panti jompo dan lain lainnya.

Sehingga maksud penulis kalau connecting happiness ala saya sesuai tema tulisan ini pastinya masing-masing orang punya cara tersendiri mewujudkannya.

Jadi disini penulis ingin lebih mengulas connecting happiness melalui tindakan nyata orang lain yang melakukannya dalam rangka berbagi pesan dan inspirasi yang terwujud didalamnya.

Seperti connecting happiness yang ingin penulis bagikan ini, yaitu tentang sumbangsih Serda Nurdin, rekan sejawat penulis di salah satu instansi Kodam VI/Mulawarman yang bertugas sebagai Babinsa Ramil Tabang Kodim 0906 Tenggarong.

Box sterillizasi ciptaan Serda Nurdin | Sumber Foto Penerangan Korem 091 Aji Suryanata Kesuma Kodam VI Mulawarman

Penulis bukan bermaksud memamerkan atau melakukan pencitraan tempat instansi penulis bekerja tapi keikhlasan dan sumbangsih Serda Nurdin inilah yang ingin penulis sampaikan, pesan mendalam yang terejawantahkan dari apa yang dilakulan oleh Serda Nurdin inilah yang semoga bisa menginspirasi siapa saja dalam mewujudkan Connecting happiness.

Ya, dalam kaitannya dengan pandemi korona ini, Serda Nurdin telah membantu masyarakat Tenggarong dan sekitarnya dengan menciptakan box sterilizasi uang yang dipersembahkannya untuk masyarakat yang beraktifitas dipasar-pasar dan bagi siapa saja yang membutuhkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline