Lihat ke Halaman Asli

Sigit Eka Pribadi

TERVERIFIKASI

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

Gunakan Cara Ini Ya Bu, Saat Berkendara Motor

Diperbarui: 6 Juni 2019   08:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seorang ibu membonceng anak saat berkendara sepeda motor | Dokpri

Dalam perjalanan seringkali mendapati seorang ibu mengendarai sepeda motor sedang membonceng anaknya yang masih kecil. Anak yang masih kecil oleh ibunya diletakan dibelakang saat berkendara.

Apalagi masih sering ditemukan saat ibu berkendara motor dengan membonceng si anak tapi si anak hanya berpegangan pada ibunya saja, tak pelak si ibu harus seringkali repot dan ribet berkendara dengan satu tangan, karena satu tangannya kebelakang untuk sekedar memegangi anaknya kebelakang atau sesekali menengok sebentar ke belakang untuk memastikan anaknya berpegangan dan tidak mengantuk.

Seorang ibu membonceng anaknya tanpa nemperhatikan keselamatan anaknya | Dokpri

Sebenarnya hal ini sangat membahayakan sekali bagi nyawa si ibu dan anak, si ibu bisa hilang konsentrasi dan juga sewaktu-waktu anak yang dibonceng bisa mengantuk, pegangan tangannya pada tubuh ibunya terlepas atau tiba-tiba ada kejadian mengerem mendadak, maka ini bisa mengakibatkan hal yang fatal.

Oleh karena itu dihimbau untuk para ibu, yang sedang dalam perjalanan ke mana saja, agar tetap memperhatikan keselamatan diri dan anak saat berkendara sepeda motor.

Jadi agar tidak perlu repot dan ribet dalam berkendara sepeda motor dengan membonceng anak kecil, ada cara simpel yang bisa digunakan, yaitu mengikat anak dengan kain gendongan yang terikat kuat pada badan si ibu, sehingga cara ini dapat memfokuskan konsentrasi berkendara sepeda motor.

Ketika anak mengantuk dan tertidur maka si anak akan tetap terikat digendongan, ibu juga tak perlu ribet untuk selalu menengok kebelakang atau berkendara satu tangan sambil memegangi anak yang dibonceng dibelakang. Namun yang pasti, dalam setiap berkendara harus tetap hati-hati, patuhi segala aturan berkendara dan utamakan faktor keselamatan, karena dibalik itu semua ada keluarga kita yang selalu menanti dan menyayangi kita.

#dibikinsimpel
#antiribet

Sigit.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline