Lihat ke Halaman Asli

Sigit Eka Pribadi

TERVERIFIKASI

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

Kodam VI/Mlw Gelar Sholad Ied Bersama Masyarakat

Diperbarui: 5 Juni 2019   11:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Suasana pelaksanaan sholad ied di Kodam mulawarman | Dokpri

Balikpapan (5/6), Kumandang takbir bergema diseluruh penjuru dunia, Hari Raya Idul Fitri yang dinanti umat Islam telah tiba. Rabu 5 juni 2019.

Di lapangan apel Mabekangdam VI/Mlw, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dan Pejabat Terkait lainnya bersama Ribuan Prajurit, PNS Kodam VI/Mlw dan Masyarakat Balikpapan tumpah ruah berkumpul bersama untuk melaksanakan sholat Ied.

Suasana pelaksanaan sholat ied di Kodam Mulawarman | Dokpri

Pelaksanaan sholad Ied di mulai sekitar pukul 07.00 Wita, Ustadz Imam Hamka berkesempatan menjadi Imam, sedangkan yang bertindak sebagai khotib yaitu Ustadz Rosdianor Lc yang juga merupakan Dosen STAI Ibnu Khaldun Balikpapan.

Dalam inti khotbah yang disampaikan Rosdianoor dikatajannya, hendaknya kita wajib selalu berbakti pada orang tua, dan tak lupa selalu menunaikan zakat dan sedekah serta selalu menyantuni anak yatim piatu.

Ustadz Rosdianoor menyampaikan khotbah | Dokpri

Di sela-sela pelaksanaan sholat ied, ada pemandangan yang menarik, yaitu kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang tergambar secara nyata, para remaja gereja dari komunitas Umat Nasrani Balikapan dengan semangat dan penuh ikhlas turut membantu terselenggaranya pelaksanaan sholat Ied hingga usai.

Selanjutnya usai pelaksanaan sholat ied dilaksanaakan acara halal bihalal di Lamin kediaman Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto yang pada Idul Fitri Kali ini merayakannya bersama keluarga di Balikpapan.(Sigit/Pen)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline