Lihat ke Halaman Asli

Sifani SyarifatulJannah

Mahasiswi Fakultas Humaniora UIN Malang

Peduli Kesejahteraan Masyarakat: KKM UIN Malang Adakan Sosialisasi Parenting, Kecukupan Gizi

Diperbarui: 7 Februari 2024   11:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemeriksaan gula darah oleh anggota KKM UIN Malang (Dok. pribadi)

pada hari sabtu, 20 Januari 2024 KKM UIN Malang Mengadakan acara sosialisasi Parenting serta Kecukupan Gizi pada anak. kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.00-selesai khususnya masyarakat desa Sidorahayu, Wagir . Dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi pengetahuan dan diskusi mengenai bagaimana pola asuh yang baik dan benar menurut ajaran islam, materi parenting ini di paparkan oleh Bapak Abdul Haris, M.Hi dan. Adapun Sosialisasi Keculupan Gizi oleh Bu Larasati Sekar Kinasih, S.Gz M. Gz. 

Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan gula darah dan tensi tekanan darah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan sambutan dari Kepala Desa dan Perwakilan DPL dari ketiga kelompok KKM 213, 214, 215. Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat-pejabat desa seperti Kepala Desa, Sekretaris Desa, Bidan Desa, Perawat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun dan lain sebagainya.

Bu Larasati saat menyampaikan Materi Gizi

Bapak Haris saat Menyampaikan materi parenting (Dok. pribadi)

Selanjutnya pada sesi penyampaian materi dan sharing-sharing pengalaman Ibu-Ibu bersama pemateri berjalan cukup baik dan warga terlihat cukup antusias apalagi ketika pemateri memberi kuis dan hadiah bagi yang bisa menjawab kuis tersebut. Setelah penyampaian materi selesai, kemudian dilanjut dengan sesi pembagian doorprize bagi 10 warga yang beruntung akan mendapatkan bingkisan kecil dari kami berisi sembako. Nomor undian doorprize tersebut kami bagi secara acak sehingga keberuntungan bagi yang mendapatkannya. Kegiatan sosialisasi ini ditutup dengan meriah karena baiknya respon warga dan juga pejabat desa setempat sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar hingga akhir meskipun sempat ada kendala mati listrik, namun hal tersebut bisa segera diatasi dan kegiatan tetep berjalan sesuai dengan jadwal. 

Penerimaan Doorprize (Dok. pribadi)

Foto bersama Anggota KKM UIN Malang dan Perangkat desa sidorahayu Wagir (Dok. pribadi)

Harapan dari kegitan ini ialah agar para orang tua dapat menerapkan ilmu yang telah diberikan dan mengedukasi ilmu yang telah dipelajari pada sesama orang tua dan calon orang tua.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline