Lihat ke Halaman Asli

Jerry Aurum’s On White Launching In London School of Public Relations Jakarta

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1417447312272313275

London School of Public Relations Jakarta Photography Club mengundang Jerry Aurum, fotografer Indonesia professional yang sudah menorehkan prestasi nya di mancanegara, untuk mengadakan talk show dan book launching di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall kampus B Loodon School of public Relations Jakarta. Jerry meluncurkan buku nya yang ke-4 berjudul “JERRY AURUM’s ON WHITE”. Pada kesempatan yang diberikan ini, Jerry menjelaskan tentang perjalanan pembuatan bukunya tersebut.

JERRY AURUM’s ON WHITE merupakan buku ke-4 yang di luncurkan oleh Jerry setelah Femalography, In My Room, dan Hampir Fotografi. Buku yang di kerjakan sejak tahun 2008-2014 ini melibatkan 128 public figure Indonesia yang di foto di depan kanvas putih. Jerry menuturkan bahwa ia terinspirasi untuk mengambil foto yang hanya berlatar belakang kanvas putih ini karena menurutnya “simplicity is complicated”. Dimana Jerry ingin membuat foto yang sederhana tetapi tetap membuat kesederhanaan tersebut menjadi sesuatu yang dapat diakui sebagai sebuah karya.

Pada kesempatan yang di berikan London School of Public Relation Jakarta ini, Jerry memamerkan beberapa foto yang di muat di dalam bukunya, JERRY AURUM’s ON WHITE. Bebrapa foto public figure yang di perlihatkan diantara nya adalah Slank, Cathy Sharon, Fotografrer kondang Darwis Triadi, Ringgo Agus Rahman, Daniel Mananta, Mike Lewis, Asri Welas, talk show presenter Najwa Shihab, serta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau biasa dipanggil Ahok.

Kendati foto-foto yang diambil hanya menggunakan latar belakang berupa kanvas berwarna putih, Jerry menggunakan beberapa teknik kreatif, seperti air brush, air, cat tembok, dan banyak property unik lainnya guna menghidupkan dan membuat hasil foto-foto tersebut terlihat artistik. Tidak hanya memamerkan foto-foto nya kepada mahasiswa/i London School of Public Relations Jakarta, Fotografer yang juga adalah suami dari public figure Denada ini memberikan beberapa tips yang sangat berguna. Salah satunya adalah cara memotret dalam air. Jerry menjelaskan bahwa untuk memotret dalam air seperti yang ia lakukan pada penyanyi Titi DJ, ia menempatkan kanvas putih di dalam kolam, beserta dengan model nya, dan tentu saja menggunakan kamera khusus. Sinar yang dibutuhkan hanyalah sinar matahari. Proses dan konsep yang cukup sederhana ini menghasilkan foto yang sangat artistic.

Antusiasme mahasiswa/i London School of Public Relations Jakarta ini terlihat dengan banyak nya mahasiswa/i yang hadir pada talk show & book launching JERRY AURUM’s ON WHITE. Jerry juga menjawab 3 pertanyaan pada sesi Q&A. kendati demikian, antusiasme terlihat dengan banyak nya mahasiswa/I yang ingin mengajukan pertanyaan. Acara ini dihadiri lebih dari 200 mahasiswa/i London School of Public Relations Jakarta.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline