Lihat ke Halaman Asli

sidik sakaou

Dasan geres barat

Peran Ilmu dalam Kehidupan dan Mencari Rezeki

Diperbarui: 21 Oktober 2021   16:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Syariat Yakni Adalah Hukum Atau Aturan Islam Yang Mengatur Seluruh Sendi Kehidupan Umat Manusia  , Oleh Sebab Itu Sebagai Penganut Islam Syariat Merupakan Panduan Integral / Menyeluruh Dan Sempurna Untuk Melakukan Segala Bentuk Aktifitas Kehidupan .

Pada Dasar Nya Manusia Dalam Kehidupan Mempunyai Kebutuhan Yang Banyak Sekali. Adanya Kebutuhan Hidup Inilah  Yang Mendorong Manusia Untuk Melakukan Berbagai Tindakan Dalam Rangka Pemenuhan Kebutuhan Tersebut.

Dalam Hal Ini,, Manusia Berbeda Dengan Binatang Bukan Saja Dalam Banyaknya Kebutuhan Namun Juga Dalam Cara Memenuhi Kebutuhan Tersebut.  Syari'atlah  

Dalam Konteks Ini, Yang Berperan  Memberikan Garis Pemisah Antara Manusia Dan Binatang.

Manusaia Dengan Segenap Kemampun Kemanusiannya Seperti Perasaan, Pikiran, Pengalaman, Pancaindra Dan Intuisi Mampu Menangkap Alam Hidupnya Dan 

Aplikasikan  Tangkapan Tersebut Dalam Dirinya Dalam Berbagai Bentuk,  "Syariat  Umpamanya Kebiasaan Dalam Bertindak, Akal Sehat, Seni, Sejarah, Filsafat.    

Namun Tidak Dapat Di Pungkiri Juga Bahwa Dengan Berkembang Nya  Ilmu Pengetahuan Alam Atau Sains Merupakan Bagian Dari Kehidupan Manusia Yang Ada Sejak Awal Keberadaan Manusia, Mengenal Dirinya Dan Alam Sekitarnya. 

Manusia Berperan Sebagai Subjek Sekaligus Menjadi Objek Dalam Berkelakuan , Meliputi Manusia Dan Lingkungannya, Baik Lingkungan Hidup Maupun Tak Hidup.

Manusia Yang Memiliki Akal Dan Budi, Akan Selalu Berusaha Mempelajari Dan Melakukan Kegiatan Untuk Mengetahui Fenomena Kehidupan Yang Ada Di Sekitarnya, Agar Jelas Kebenarannya.  

Sejalan Dengan Perkembangan Zaman, Kehidupan  Manusia Mengalami Dinamika Yang Sangat Cepat, Maka Sains Juga Mengalami Perkembangan.

Banyak Penemuan Baru Pada Berbagai Cabang Yang Saat Ini Kita Jumpai Dan Kita Rasakan, Missal Dalam Bidang , Peternakan, Perikanan, Pertanian, Sandang, 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline