Lihat ke Halaman Asli

Sidik Nur Rahman 066

Sidik nur rahman

KKN Univet Membagikan Masker kepada Warga Duren RT01/11 Desa Alasombo, Kecamatan Weru Sukoharjo

Diperbarui: 16 September 2021   06:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Weru - Sidik Nur Rahman mahasiswa KKN universitas veteran bangun Nusantara Sukoharjo, dengan dosen pembimbing lapangan Bapak Iwan Ristanto, S.T., M.T membagikan masker medis secara gratis kepada warga dusun Duren rt 01/11, desa alasombo, kecamatan weru, kabupaten Sukoharjo.

Hal tersebut dapat membantu  pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi dan melakukan proteksi dini terhadap penyebaran Covid -19.

Pandemi Covid-19 merupakan masalah yang dialami secara global tidak terkecuali masyarakat Dusun Duren rt 01/11. Oleh karena itu, masalah ini perlu menjadi perhatian khusus agar secepatnya dilakukan penanganan penanggulangan penularan Covid-19. Fenomena terkait kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mentaati protokol kesehatan masih sangat minim, seperti saat bepergian tidak menggunakan masker, tidak mencuci tangan, dan tidak menjaga jarak. 

Berdasarkan permasalahan tersebut, sehingga pentingnya melakukan suatu upaya yang dapat menyadarkan pola pikir masyarakat betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan melakukan kegiatan pembagian masker, sosialisasi pencegahan penyebaran Covid- 19.

Dok. Pribadi

Sosialisasi ini dilakukan di Dusun Duren rt 01/11, Desa Alasombo, Kecamatan weru, Sukoharjo.
Adapun hasil kegiatan yang dicapai dari sosialisasi ini, yaitu masyarakat lebih peduli dalam mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat bepergian.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline