Lihat ke Halaman Asli

Sidik Dwip

Bekas tangan bertinta pikiran

Yahudi dalam Membangun Media Massa Global

Diperbarui: 27 November 2018   02:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Berbicara media massa dengan ruang lingkup internasioanl disini kita tidak akan lepas dari media -- media populer negri barat, peran media massa yang sangat memperngaruhi opini global sereta bagaimana cara mereka (media masa barat ) itu bisa memiliki kontributor atau cabang cabang disetiap negara, tentu dari semua itu peran kapital sangat berpengaruh untuk bisa melebarkan sayap pada setiap negara.  lalu siapa tokoh tokoh dibalik media massa barat yang memiliki pengaruh kuat pada industri media intenasional

Menurut buku Nando Baskara hampir semua kepemilikan media massa barat seperti American Broadcasting Companise(ABC), Colombia Broadcast System (CBS), National Broadcasting Company (NBC), dan Cable News Network (CNN) ini dimiliki oleh konglomerat yahudi, sebab semenjakn tahun 1950-an, orang orang Yahudi mulai menguasai kepemilikan saham stasiun -- stasiun televisi.

Pada ranah bisnis televisi disini, sekelompok perusahaan besar yang mendominasi produk -- produk populer di dunia memang dimiliki oleh orang Yahudi. Kita coba ambil salah satu contoh News Corporation salah satu media massa dan film yang beroperasi di Amerika Serikat dan dunia, yang dipimpim langsung oleh orang Yahudi bernama Rupert Murdoch yang sebelumnya dia adalah warga negara Australia dan sudah berpindah ke Amerika Serikat.

Dalam buku Nando Baskar yang berjudul Mafia Bsinis Yahudi Rupert Murdoch memiliki total investasinya sebesar 42miliar dolar AS, dengan pendapatan pertahunnya mencapai 14miliar dolar. Tidak hanya itu ternya loyalitas golongan Yahudi disini sangatlah kuat sampai sampai Nes Corporation disini membuka peluang pekerjaan pekerjaan untuk para pemuda Yahudi di Israel dan seluruh cabang di dunia. Berikut adalah anak usahanya :

  • 20th Century Fox
  • Fox TV
  • Fox for Kids
  • Sky TV
  • Star TV
  • National Geograpic Channe

Tidak hanya Rupert Murdoch ada juga Gerald Levin ia menguasai  majalah Time, Newsweek, dan U.S. News & Word Report  itu berada dibawah payung Time Warner Communication. Kantor berita terbesar di dunia Routers dibangun oleh kekuatan Yahudi bernama Julius Reuters yang bernama asli Israel Beer Josaphat.

Kalau kita coba lihat pembahasan diatas ternyata dibalik populernya media massa barat ada kelompok kelompok tertentu yang bisa menguasai secara menyeluruh terutama dari segi finasial atau modal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline