Lihat ke Halaman Asli

Menabung Pohon untuk Masa Depan Lebih Baik

Diperbarui: 24 Juni 2015   13:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1367938898181096707

Global warming atau pemanasan global adalah  suatu proses yang ditandai dengan meningkatnya suhu rata-rata permukaan bumi, laut maupun atmosfer. Banyak dampak yang diakibatkan oleh pemanasan global dan dampaknya sangat lah mengerikan sebagai contoh adalah mencairnya es di kutub, yang mengakibatkan permukaan laut semakin tinggi sehingga lama kelamaan daratan di muka bumi ini semakin habis.

Melihat gambar di atas bagaimana perasaan anda sekarang ???? miris kah melihatnya ?

Coba bayangkan apabila permukaan laut semakin meningkat setiap taun_nya bagaimana nasib anak cucu kita kelak ?????? apakan kita akan diam saja melihat semua ini??.

sebenarnya masih banyak dampak buruk yang di akibatkan oleh global warming yang tidak bisa dijelaskan satu persatu di artikel ini. Mungkin para pembaca sekalian ada yang bertanya apa sih penyebab global warming ???

Sebelum saya menjelaskan mungkin para pembaca sudah banyak yang tau bahkan lebih tau banyak dari saya hee heee. Jadi penybab terjadinya global warming adalah akibat ulah manusia sendri antara lain :

1.Polusi Karbondioksida dari pembangkit listrik bahan bakar fosil

2.Polusi Karbondioksida dari pembakaran bensin untuk transportasi

3.Aktivitas penebangan pohon

4.Dll

Terus apa yang harus kita lakukan untuk menanggulangi dampak dari global warming ?

Para pembaca tau kan sebelumnya fungsi dari pohon itu ??? ya betul sekali fungsi pohon adalah menghasilkan oksigen, mengurasi karbondioksida, mengurangi polutan di udara, menjadikan lingkungan lebih nyaman, dan masih banyak lagi, nah makah dari itulah fungsi pohon secara langsung bisa memberikan kontribusi besar untuk mengurangi dampak dari global warming. Disini saya ingin mengajak pembaca sekalian untuk lebih mencintai bumi kita ini, yaitu dengan cara menabung pohon, menabung pohon yang saya maksud bukan menabung pohon di Bank lohh heehee. Tetapi kita menanam pohon mungkin bisa dimulai dari lingkungan sekitar sendri, sebagai contoh menam pohon di sekitar petarangan rumah atau menanam tanaman di pot yang  nantinya kita sendiri yang akan merasakan keuntungannya dan kita juga ikut serta dalam mengurangi dampak global warming.

136793909851806254

Ingat pepatah semakin banyak pohon banyak rejeki, Jadi mulai sekarang yook kita mulai menabung pohon untuk kehidupan yang lebih baik dan untuk memberikan kehidupan yang lebih layak dimasa depan untuk anak cucu kita kelak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline