Lihat ke Halaman Asli

siber jurnalisme

Karang Taruna Griya Pesona Asri Satu

Peningkatan Kemampuan Kehumasan Melalui e-Leaning Humas Polri

Diperbarui: 22 Februari 2024   22:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumen pribadi

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dr. Sandi Nugroho, SIK, SH, M.Hum, mengarahkan peran penting kehumasan dalam membuka pelatihan kompetensi bagi jajaran humas. Pelatihan ini diinisiasi sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kemampuan di tengah dinamika tantangan yang terus berkembang. 

Dalam penjelasannya, Kadiv Humas menjelaskan bahwa peningkatan kemampuan kehumasan terkait dengan pelaksanaan e-Learning Humas Polri Presisi. e-Learning ini dirancang dengan berbagai fitur yang memungkinkan anggota untuk mengakses materi pembelajaran dan mengikuti kompetensi, termasuk ujian serta ruang belajar terkait.

Sementara itu, Portal Humas Presisi merupakan platform digital yang berfungsi sebagai wadah integrasi untuk aplikasi, media online, dan media sosial kehumasan. Portal ini juga menjadi media digital untuk melaksanakan kegiatan operasional dan pembinaan fungsional kehumasan, yang dapat dijadikan sebagai rujukan informasi yang aktual dan terpercaya bagi masyarakat, media, dan personel Polri.

"Dengan pelatihan ini, diharapkan seluruh personel memiliki kemampuan kehumasan yang matang dan terus berkembang," ungkap Kadiv Humas, Kamis (22/2/24).

Lebih lanjut, Kadiv Humas menyebutkan bahwa 36 peserta dari berbagai tingkatan, mulai dari bintara hingga pamen, mengikuti pelatihan tersebut. Mereka diharapkan dapat mengasah kemampuan sebagai persiapan dalam menjalankan fungsi kehumasan.

"Humas adalah representasi kepolisian yang dapat dilihat oleh masyarakat melalui fungsi kehumasan. Oleh karena itu, setiap personel humas harus sigap dan terus meningkatkan kemampuan di tengah tantangan global dan kemajuan teknologi saat ini," jelas Kadiv Humas.

Peningkatan kompetensi anggota, lanjut Kadiv Humas, telah menjadi fokus utama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Dalam 16 program prioritasnya, Jenderal Sigit menekankan pentingnya kemampuan komunikasi publik bagi anggota Polri.

"Ini juga merupakan upaya mewujudkan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0, sebagaimana program prioritas Kapolri," tambah Kadiv Humas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline