Lihat ke Halaman Asli

SiBengalLiar

"Time heals, I believe it's a matter of time for Allah to grand you one miracle.." - Hanum Rais-

Investasi Untuk Anak Negeri, PARADOKS Itulah Kontribusinya!

Diperbarui: 26 Juni 2015   05:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

‎"Setiap pagi bangun tidur aku selalu menyiapkan peluru untuk menembakkan ke arah kakiku agar tetap bergerak.."

-SiBengalLiar-

Kita melihat bagaimana semuanya bekerja, semua proses itu, seluruh akar ide dan pemikiran yang benar-benar brilian. Berangkat dari awal keprihatinan tentang 'generasi yang hilang'. Beberapa teman kompasianer senior membuat satu 'panggung' yang cukup spektakuler yaitu PARADOKS, Parade Dongeng Anak Nusantara. Dan sampai detik ini pun saya merasakan semangat ini tak pernah padam. Akan selalu dihati sebagai pemacu adrenalin generasi baru.

Ini ibaratnya, menaruh benih di tanah yang sedang kosong. Lahan yang subur yang harusnya di beri bibit-bibit baru untuk menstimulus generasi muda, generasi penerus bangsa kita melalui kontribusi dongeng anak se-nusantara. Dan itu artinya, seluruh Indonesia. Tanpa terkecuali.

Kisah yang diangkat pun beragam, mulai dari fabel, cerita rakyat, cerita imajinasi dengan garis lurus budaya kekinian Indonesia yang tujuannya tetaplah satu. Memberikan pesan-pesan moral penting bagi generasi Indonesia.

April lalu, bagian fiksi kompasiana  sempat meriah dan gegap gempita. Banyak aliran deras dongeng-dongeng dari para penulis. Semangatnya satu. Tak hanya meramaikan namun memberikan kontribusi yang sangat berarti.

Mengumpulkan Motivasi dan Pesan Positif yang Disampaikan.

Ide-ide baik adalah sesuatu yang memotivasi, dan ide ini sekarang sudah terealisasikan dan akan makin bertumbuh dan berkembang seperti seekor Garuda yang sedang mengembangkan sayapnya untuk siap terbang lebih tinggi. Kekuatan sayapnya ada pada bulu-bulu halus Sang Garuda yang menyelipkan pesan-pesan moral yang positif ke seluruh Negeri.

Proses adalah Jalan Menuju Target.

Menjadi bagian dari ini adalah sesuatu hal yang paling luar biasa, I said. Seperti yang menjadi kebiasaan saya ketika saya mengatakan: "It's amazing. It's something!". Ini suatu proses kreatif dari para pengagas ide dan dilanjutkan 'estafet' oleh para kreator dan editor di balik layar. Mereka menyumbangkan seluruh ide, tenaga, waktu, dan seluruh motivasi terbaik tanpa inisiatif buruk apapun kecuali "Menumbuhkan Kembali Generasi yang Hilang" dan "Rumah Masa Depan Bagi anak-anak Indonesia". Itu sungguh luar biasa. Ini seperti sebuah investasi dengan nilai mata uang yang terus bergerak ke atas.

Pesan saya, ikutilah mimpi-mimpi ini. Ini investasi untuk Negeri:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline