Lihat ke Halaman Asli

Dokter Internsip itu Tidak Digaji, Bu!

Diperbarui: 15 November 2015   21:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Saya baru aja pulang dari kondangan sepupu di desa yang ga ada sinyal internet. lumayan jauh dari gadget selama 8 jam bikin saya ga ansos. tapi ternyata setelah balik ke rumah, koneksi internet kembali. banyak masukan dari line, WA, BBM yg beberapa share info yang sama, yang memberitakan pernyataan Menkes pagi ini :

http://m.liputan6.com/tv/read/2366047/menkes-bantah-gaji-dokter-andra-hanya-rp-25-juta

 

Mencoba membaca pelan2, dan berusaha seobyektif mungkin, tapi hasilnya tetap sama. Dalam hati berkata, "Wow, si oma nih, kemarin udah minta maaf, dan udah kami maafkan, masak habis ini bakal minta maaf dan bikin klarifikasi lagi ???"

Tak beralasan saya menyampaikan ini. karena pernyataan ibu Menkes yang terhormat kali ini untuk kesekian kalinya mengundang kontroversi !

Mari kita bahas. Namun bagi yang baru membaca kali ini, alangkah baiknya bisa membuka dulu tulisan saya sebelumnya di :

http://www.kompasiana.com/siawliem/dokter-internsip-buruh-kementerian-kesehatan_5645603dd17a61a806fb75e5

 

Kenapa pernyataan menkes kali ini perlu kita klarifikasi lagi. Karena informasi di media massa tidak seharusnya salah. karena kesalahan yg disampaikan di media massa akan dianggap benar seperti pembacanya. oleh karena itu, sekali lagi harus jadi prinsip. pernyataan kepada media tidak boleh salah!

bagian mana pernyataan ibu Menkes yang terhormat ini yang akan dicoba untuk diklarifikasi ? ini dia, sesuai dengan kutipan dari berita :

"Menteri Kesehatan Nila Moeloek membantah jika dokter muda Giri Samudera yang meninggal dunia saat melakukan program internship (magang) di Dobo, Kepulauan Aru, Maluku Utara, hanya digaji Rp 2,5 juta per bulan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline