Lihat ke Halaman Asli

Berkebun, Memancing & Outbound…Yuuk !

Diperbarui: 26 Juni 2015   15:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Menemukan tempat wisata yang pas dengan isi kantong yang pas-pasan, tentunya sangat menyenangkan. Apalagi sesuai selera dan kebutuhan. Bicara tentang selera dan kebutuhan, tentunya berbeda untuk setiap orang. Nah, apakah tempat wisata yang ingin Shy Star ceritakan berikut sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda ? Yuk, baca dulu reportase Shy Star....

Apakah sobat Kompasianers masih bingung mau ke mana liburan kali ini ? Nah, mungkin Anda bisa berkunjung ke Kebun Wisata Pasirmukti diJl. Raya Tajur Pasirmukti Km. 4, Citeureup - Bogor. Cukup dekat dari Jakarta, cuma 45 menit berkendara.

Sebenarnya Kebun Wisata Pasirmukti tak jauh beda dengan Agrowisata Mekarsari, tapi setiap destinasi memiliki sensasinya sendiri. Jadi, tak ada salahnya untuk dicoba, bukan ?

Lihat petanya di sini

Letaknya di antara desa Tajur, Pasirmukti dan Gunungsari, kecamatan Citeureup, Bogor - Jawa Barat.  Ditempuh dengan angkutan umum juga mudah, kok. Sebagaimana yang Shy lakukan. Dari Jakarta, Shy naik bus jurusan Cileungsi, turun di pintu tol Citeureup. Dari situ naik angkot warna biru menuju Pasar Citeureup. Setibanya di Pasar Citeureup, lanjut berjalan kaki ke jalan menurun di samping Polsek. Tak jauh dari situ, Shy naik angkot lagi untuk menuju Kebun Wisata Pasirmukti. Patokannya, kalau Anda sudah melihat conveyor belt melintang beberapa meter di atas badan jalan, siap-siap berbelok ke kiri. Karena pintu masuk Kebun Wisata Pasirmukti ada di kiri jalan. Cukup jelas terlihat plangnya, kok.

[caption id="attachment_176898" align="aligncenter" width="500" caption="Dokumen Shy Star"][/caption]

Berwisata ke sini lebih menarik dibandingkan ke Mekarsari (pendapat Shy Star, loh). Coz, panorama alamnya indah. Bisa ngeliat gunung dengan awan bergulung, ada sungainya juga....dangkal pula. Anak-anak bisa puas bermain di sungai, mengenal tanaman dan buah, mendapat pengenalan dan pengetahuan pertanian, memancing di kolam ikan, melatih ketangkasan dengan outbound.

Berikut ini sekilas fasilitas yang ditawarkan :

1. Orchid Garden

Ada tips dan demo perawatan aneka dendrobium, phalaenopsis, oncidium, cattleya serta aneka tanaman hias lainnya yang diberikan kepada pengunjung. Anggreknya mau dibeli juga silakan.

2. Kolam Pemancingan

Kolam pemancingan berisi ikan mas, nila, gurame dan patin. Anda diperbolehkan memberi makan dan memancing, untuk memancing dikenakan biaya loh. Peralatan sudah disediakan. Lumayan untuk yang suka atau mau belajar memancing, menambah pengetahuan bagi anak dan orang tua.

[caption id="attachment_176903" align="aligncenter" width="500" caption="Dokumen Shy Star"][/caption]        3. Bercocok Tanam

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline