Lihat ke Halaman Asli

Vuvuzela Vs Andres Iniesta

Diperbarui: 26 Juni 2015   15:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Semalam, selintas saja....saya dan Ayah menonton pertandingan sepak bola di televisi. Kok, ada suara dengungan yah ? "Seperti suara lebah...," kata Ayah. "Mirip suara sekumpulan lalat di bak sampah," ucap saya. "Ah, Ayah lupa apa nama alat yang bisa mengeluarkan suara seperti dengungan lebah itu." Kembali Ayah angkat bicara. "Emangnya ada alat seperti itu ?" batinku, nggak berani ngebantah ucapan Ayah. Hehe, takut kualat ;)

***

Aha !!! Akhirnya pagi ini terjawab pertanyaan itu.....VUVUZELA. Ikon sepak bola setempat.

Yup, Vuvuzela lah yang menyumbangkan suara dengungan lebah dalam acara pertandingan sepak bola pada Piala Dunia kali ini. Konstan selama pertandingan pula !

Sempat menuai kontroversi. Adanya kekhawatiran merusak pendengaran akibat suara bising yang konstan, bahkan ada potensi penyebaran virus demam dan flu. Kok bisa ? Karena banyak udara yang ditiupkan melalui Vuvuzela oleh banyak orang yang tidak kita ketahui jenis penyakit yang diidapnya, bukan ?

[caption id="attachment_168288" align="aligncenter" width="300" caption="Vuvuzela"][/caption]

Vuvuzela adalah terompet khas Afrika yang berbahan plastik, tapi tak mudah untuk bisa mengeluarkan suaranya yang bak dengungan lebah itu. Nggak percaya ? Andres Iniesta (pemain tengah Spanyol) mencoba meniupnya 2x, hasilnya ? nggak keluar tuh suara si Vuvuzela. Hihi....Andres Iniesta dikalahkan oleh Vuvuzela.

sumber artikel dan foto : dari sini

ada videonya juga tuh di situ :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline