Lihat ke Halaman Asli

Surat Terakhir untuk Icha Vol.2/2

Diperbarui: 2 April 2024   18:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Beberapa tahun silam, Icha pernah berpesan agar aku menemukan seseorang baru ---lebih baik dari dia. Kupikir, hal itu sangat mustahil untuk menjadi nyata. Sebab, seseorang mana lagi yang mampu membuatku jatuh cinta sehebat itu jika bukan Icha?

Sekarang, aku menemukan seseorang itu. Seseorang yang jauh lebih baik dari nya. Kami tidak memiliki penghalang sebesar aku dan Icha, juga tidak menuntutku menjadi orang lain. Aku yang dicintainya adalah aku, bukan Viyan seperti yang Icha dambakan.

Icha pun sama. Pada akhirnya, dia menemukan seseorang baru ---mungkin juga lebih baik dariku. Seseorang yang lebih dekat dengan Icha tanpa dipisah jarak sepertiku. Pada akhirnya, hidup ini akan tetap berjalan, 'kan, walaupun dulu aku sempat merasa gagal dari Icha?

Di surat terakhir ini, aku berterima kasih dengan teramat sangat kepada Icha. Aku bahagia, hidup bersama wanita yang mencintai apa adanya. Kamu juga sama, 'kan? Semoga. Terima kasih atas waktu yang diluangkan untukku, dulu. Semoga bahagia senantiasa menghampirimu dengan kekasihmu ---sama seperti bahagia yang kudapat ketika bersama wanita yang sekarang aku cintai dengan hebat, lebih hebat dari yang kupunya bersamamu, dulu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline