Lihat ke Halaman Asli

SholikulHadi Spd

saya adalah penulis lapas untuk sosial masyarakatan dan pendidikan

Maling Kembali Marak Beraksi di Desa Sugihan, Winong Kidul

Diperbarui: 3 Maret 2020   14:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi traktor ( dokpri)

Tak tanggung tanggung ...aksi maling ini...menurut keterangan Gasak lebih dari 20 PC mesin TRAKTOR ...Milik warga Sugihan dan sekitranya ...  kalau dibuat berita coba-coba  bukan hoaks.. Iklash.. maras....waras.. ?...Kembalai . Maling Beropresi ... GASAK  lebih dari 20 Pick  Mesin Traktor  di SugihanPenderitaan petani kita  bertambah berat lagi dengan tidak adanya jaminan keamanan di wilayah Pati selatan , setelah rumor Hilangnya Beras dan pati  diggasak maling  di Selepan dan Gudang penyimpanan di beberapa tempat di Pati selatan  , Kembali daerah winong, tepatnya di desa Sugihan  dijadikan ajang maling Beraksi . Semalam sekira jam 1 dini hari  Berdasarkan keternagn waraga di warung-warun dan ronda --ronda , Rumor  Merebak di wilayah sugihan  ganti ..

"Maling mengasak Mesin Traktor" di  Wilayah desa Sugihan ..tidak  tanggung- tanggung lebih dari 20 buah Mesin  Raib. Pelkunya tentu Profesionbal dan memiliki Sindikat jaringan  ;luas , Mesin  dipretheli  dari  rangkanya . Menurut keterangan Sumber terpercaya YYK Warga sugiuhan serta keterangan Masyarakat Sugihan lainnya setelah dimintai keterangan , gerakan maling itu sangat cepat , selalu beraksi disaat tembaru china atau m,usim panesn dan hujan seperti ini , sehingga taka da yang mencurigai , dan ditambah lagi musim panen seperti ini sebab pemilik traktor terkdang ditinggal di sawah , diluar Rumah , dipinggir jalan  dan di sembarang temapat saja tanpa dilindungi denganb pengaman atau Kunci pengaman tambahan .

Traktor ( dokpri)

 sehingga Pemilik Traktor  nggak sempat membawa pulang mesin - mesinnya , dan setelah ada rumor  pencurian gabah dan beras , di Gudang di wilayah Pati seltan , serta dii beberapa selepan --Penggilingan padi .baru-baru itu , sekarang kembali terjadi  maling-Maling beroperasi berkeliaran  mempretheli "mesin Traktor" di wilayah Sugihan dan sekitarnya . Korban korban merasa enggan melapor ke kepolisian sebab selama ini kalau lapor ke Polisi malahan  tambang repot dan bingung berurusan dengan polisi yang tidak menjamin keamanan para pelapor, tak jarang malahan dimintai dana untuk BAP dan penerimaan laporan serta dimintai Dana Operasional pencaharian  sehingga membuat  Warga korban pencurian ini malas --enggan lapor ke Kepolisian yang berwajib , dan terkadang pertanyaannya  bahkan malahan menyudutkan pelapor , sehingga  menambah rumit persoalan selanjutnya .

dengan dipanggil berulang-ulang untuk Kalrifikasi di kantor  sehingga menggangu pekerjaan sebagai petani ,Keprihatinan Masyarajkat kepada sikap dan tindakan Polisi  terkadang berlebihan  sehingga amasyarakat enggan melapor. Ke kepolisian .selam ini   Para oknum keamanan tidak menjamin kemanan kepada warganya sebab  Warga selalu menjadi mangsa maling tetapi Aparat hanya diam saja selama itu. 

Apakah waraga dipaksa untuk iklash begitu saja dengan aksi begal dan maling di wilayah  Sugihan ini . Mohon perhatian Polres Parti untuk memberi warning, Teguran agar  Polsek winong, Pati selatan ini Untuk  serius melakukan Penyelidikan, bekerja keras menangkap maling , begal, kecu , dan persecutor  jiga jatanras di pati selatan  terkait banyaknya kajahatan begal, Rampok dan pencurian di wilayah desa sugihan dan sekitarnya . ( de dan)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline