Lihat ke Halaman Asli

Sholehudin A Aziz

Seorang yang ingin selalu bahagia dengan hal hal kecil dan ingin menjadi pribadi yang bermanfaat untuk siapapun

Survei Membuktikan: Aromatherapy Cap Lang Digemari Semua Kalangan

Diperbarui: 28 Oktober 2016   16:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Cap Lang

Saya kira tak ada satu pun yang meragukan produk-produk keluaran “Cap Lang”. Dari semenjak dahulu, produk-produk “Cap Lang” selalu mendapat tempat di hati masyarakat. Produk minyak kayu putih dan minyak telon misalnya, merupakan produk paling laku di masyarakat sejak dulu hingga hari ini. Termasuk produk Minyak Kayu Putih Aromatherapy yang saat ini juga laris manis di pasaran. Pesaing produk ini memang banyak, tetapi kepercayaan masyarakat terhadap kualitas “Cap Lang” menjadi jaminan mutu kecintaan mereka.

Saya dan keluarga besar saya misalnya baik yang berada di Jember Jawa Timur maupun yang berada di Jakarta dari dulu hingga sekarang merupakan fans “fanatic” produk-produk “Cap Lang”. Hingga kelahiran anak ke-3, saya dan istri saya senantiasa menggunakan minyak kayu putih dan minyak telon “Cap Lang” untuk anak-anak saya sejak kecil hingga saat ini. Aromanya yang khas, hangatnya yang tepat dan harganya yang pas seakan menjadi jaminan untuk “tidak pindah ke lain hati”.

Begitu juga dengan produk Cap Lang “Minyak Kayu Putih Aromatherapy” yang tetap menjadi pilihan saya dan keluarga besar saya. Aromaterapi sesungguhnya merupakan istilah generik bagi salah satu jenis pengobatan alternatif yang menggunakan bahan cairan tanaman yang mudah menguap, dikenal sebagai minyak esensial, dan senyawa aromatik lainnya dari tumbuhan yang bertujuan untuk memengaruhi suasana hati atau kesehatan seseorang, yang sering digabungkan dengan praktik pengobatan alternatif dan kepercayaan kebatinan.

Kehadiran Cap Lang dengan varian barunya dari Minyak Kayu Putih Aromaterapi memiliki tujuan agar setiap penggunaannya dapat merasakan sensasi aromaterapi yang dapat membantu menenangkan suasana hati mulai pada saat dioleskan sampai meresapnya kehangatan yang ditimbulkan oleh minyak kayu putih tersebut. Suatu perpaduan yang sempurna untuk menghangatkan tubuh dan sekaligus menenangkan hati.

Bagi fans fanatic “Cap Lang” mungkin tidak terlalu sulit membedakan antara minyak kayu puti biasa dengan minyak kayu putih aromaterapi tetapi bagi yang belum familiar maka harus bisa membedakannya dengan tepat. Harus di ingat bahwa terdapat perbedaan dari sisi label kemasan dengan ‘kakaknya’ (Minyak Kayu Putih Cap Lang), Minyak Kayu Putih Aromaterapi memiliki warna label hijau muda kekuningan dengan lingkaran cincin berwarna merah dibawahnya. Hal ini bertujuan untuk mempermudah Anda dalam membedakan yang beraroma terapi dan tidak.

Sebenarnya saya sangat penasaran dengan kehadiran minyak kayu putih aromaterapi ini, apakah benar-benar digemari masyarakat atau tidak? Akhirnya saya pun mengdakan penelitian kecil-kecilan dengan pertanyaan terbatas dengan responden yang berada di lingkungan sekitar saya seperi rumah/komplek. Kantor dan komunitas lainnya.

Dan memang terbukti dari 5 warga sekitar komplek yang saya tanya, ternyata 5 orang dari mereka mengenal produk aromaterapi “Cap Lang” ini da menggunakannya di rumah. Begitu juga dengan di kantor saya. Dari 6 orang yang saya tanya, 3 orang menyatakan pernah menggunakan produk aromaterapi “Cap Lang” ini. Ketika saya tanya ke 3 warung kecil yang berada di sekitar rumah, mereka semua mengaku menjual aromaterapi “Cap Lang” dan mengaku penjualan produk ini paling laris dibandingkan dengan produk-produk lainnya.

Hasil riset ini sejalan dengan riset yang dilakukan Cap Lang sendiri dimana diperoleh hasil bahwa sebanyak 8 dari 10 rumah tangga di Indonesia menggunakan minyak kayu putih Cap Lang. Anak-anak berusia 2 hingga 12 tahun tersebut diolesi minyak kayu putih oleh ibunya sehabis mandi pagi.

Hasil riset kecil-kecilan ini walau sangat subyektif namun dapat menjadi bukti bahwa produk aromaterapi “Cap Lang” ini memang digemari masyarakat karena manfaat kegunaannya terbukti manjur dan membuat nyaman. Dengan bahan baku alami Eucalyptus Oil 100 % selain sebagai aromaterapi, produk ini juga dapat membantu meredakan perut kembung, mual, masuk angin, sakit perut, dan gatal-gatal akibat gigitan serangga.

Minyak kayu putih aromaterapi ini sangat cocok dioleskan pada bagian tangan, perut, dada dan belakang leher. Semakin meresap maka akan semakin lembut aromatheraphynya. Minyak kayu putih aromatheraphy cap lang akan menghadirkan kehangatan yang pas dan aromanya sungguh menenangkan. Di kantor misalnya, ketika saya sudah mulai terasa capek dan pilek maka saya tinggal mengoleskannya ke bagian dada dan menghirup-hirup aromaterapi Cap lang. Rasanya begitu menyegarkan. Begitu juga dengan kawan saya, Nita, yang memiliki kebiasaan mengoleskan aromaterapi Cap Lang di bagian leher untuk menghilangkan pegal-legal di leher.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline