Lihat ke Halaman Asli

Alex Wijaya

Bloggers

Putri dari Indonesia Berprestasi di London

Diperbarui: 18 Juli 2024   22:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pri

Siapa yang tak kenal dengan negara Indonesia, negara yang memiliki penduduk terbesar ke 4 dunia. Yang mencapai 275 juta jiwa, yang dimana penduduknya ada di berbagai negara.

Tak heran jika orang Indonesia ada di berbagai bidang dan di antaranya di bidang pendidikan. Dan tak heran pula di bidang tersebut orang Indonesia berprestasi. 

Salah satunya yakni Apple G putri cantik dari Indonesia yang memiliki segudang prestasi. Lulusan universitas nomer 1 dunia, menurut QS World Ranking. 

Apple yang berasal dari Indonesia Timur mengawali pendidikan luar negeri di London, Inggris. Sejak di bangku SMA, disana ia diharuskan untuk competitive. Sebab rating sekolah SMAnya tinggi yakni ranking 5 senegara Inggris.

Pagi siang malam belajar, boarding school semacam sekolah Harry Potter. Ia tangguh hingga mendapatkan Financial Assistance dari sekolah SMAnya. 

Hingga melanjutkan pendidikan perkuliahan di London, di Universitas nomer 1 dunia. Dengan jurusan Art & Design, dalam perkuliahannya ia selalu menjadi "langganan nilai A" di kampusnya. Meski ada tantangan medis tak menjadikannya hambatan. Justru membuat semakin berprestasi. 

Salah satu projectnya yakni The Golden Cucumber. Yang membuat orang-orang London menjadi kagum atas projectnya. Tidak hanya itu nilai perkuliahanpun mendapatkan grade A. Atas prestasinya dalam pendidikan apple mendapatkan Financial Assistance dari kampus, yang di mana kampusnya nomer 1 menurut QS World Ranking. 

Hingga tiba saat kelulusan kuliahnya, waktu di SMA ia lulus dengan penghargaan dari sekolah yang competitive. Kali ini ia lulus kuliah juga dengan penghargaan dan sebagai First Class Honours dari universitas yang juga sangat competitive.

Sungguh sangat luar biasa orang Indonesia yang mengenyam pendidikan di luar negeri. Patut menjadi contoh dan ini bukti bahwa orang Indonesia bisa bersaing di dunia pendidikan dan prestasi.  

- Congratulations Apple- 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline