Lihat ke Halaman Asli

Shofiatun Husna

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta prodi Manajemen 2021

Mengeksplorasi Keindahan Negara di Dunia Melalui Wisata Museum Angkut

Diperbarui: 9 Desember 2023   11:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Museum Angkut, Malang. Sumber gambar: Dokumentasi Pribadi

Indonesia merupakan negara yang menawarkan banyak objek pariwisata yang indah dan sangat menarik untuk dikunjungi, Salah satunya adalah destinasi wisata Museum Angkut.

Museum Angkut  berlokasi Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Museum ini merupakan museum transportasi dan tempat wisata modern yang terletak dikawasan lereng Gunung Panderman dan memiliki lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern.

Selain transportasi yang mereka tampilkan, mereka juga memiliki banyak sekali ruangan ruangan yang bernuansakan luar negeri, dimana kamu akan seperti berada di negara lain.

Struktur Bangunan Kota London Pada Museum Angkut, Malang. Sumber Gambar: Dokumentasi Pribadi

Di museum ini kita bisa menimati bentuk bangunan layaknya di luar negeri. Apalagi jika berkunjung di malam hari, dengan suasana kota Malang yang dingin dan ditambah lampu lampu yang ada di Museum Angkut, menambah kesan luar negeri yang semakin mendalam.

Mulai dari kawasan Benua Asia, Eropa, hingga Amerika ada di sini. Sehingga dengan berkunjung ke wisata yang ada di kota Malang ini bisa membuat pengunjung serasa sedang berkeliling dunia.

Tidak hanya sampai situ, didalamnya kalian bisa melihat berbagai koleksi transportasi keren dan ketika kalian sedang beruntung, kalian bisa mengikuti dancing atau menari bersama di Museum Angkut ini.

Ketika kalian ingin keluarpun, kalian akan dibuat takjub dengan lorong keluar yang di desain layaknya menaiki sebuah kereta apa dengan suara suara yang semakin membuat ruang kereta api ini real adanya.

Sehingga ini merupakan destinasi wisata yang wajib didatangi ketika ingfin merasakan susana bangunan luar negeri dengan harga yang murah. Cek tiket disini  

Transportasi super yang ditampilkan di Museum Angkut, Malang. Sumber gambar: Dokumentasi pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline