Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa (PMM) Kelompok 21 Berpartisipasi dalam Kegiatan GARI KEMU di SDN 2 Mulyoagung

Diperbarui: 16 Februari 2024   13:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

SDN 2 Mulyoagung mengadakan kegiatan Pekan Karya GARI KEMU (Gebyar pAnen kaRya, senI, KEramas, & praMUka) dengan tema Kebhinekaan yang di adakan di SD Negeri 2 Mulyoagung terlihat sangat menarik dan melibatkan berbagai elemen masyarakat sekolah. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperlihatkan serta mempromosikan sekolah SDN 2 Mulyoagung dan kreativitas siswa-siswi, guru, dan partisipasi orang tua wali murid. Mahasiswa PMM kelompok 21 pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang luar biasa ini.

Dok. pribadi

Jenis kegiatan ini meliputi penampilan kreativitas demonstrasi berbagai karya seni dan kreativitas siswa-siswi, menyajikan minuman dengan berbagai rasa yang mencerminkan keanekaragaman budaya dari Sabang sampai Maraoke. Kegiatan makan sehat mendorong pola makan sehat dan menyadarkan pentingnya gizi yang baik. Kegiatan pramuka dimana memasukan unsur kepramukaan dengan kegiatan yang melibatkan keberanian, kerjasama, dan petualangan.

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Kegiatan pramuka Siaga pangkalan SD Negeri 2 Mulyoagung meibatkan siswa-siswi dalam kegiatan pramuka siaga. Kegiatan perkemahan yang diselenggarakan pada hari jumat dan sabtu (PERJUSA), menciptkan pengalaman berkemah untuk siswa-siswi. Proses pelantikan anggota baru dengan simbolisasi menyalakan api unggun, menunjukan semangat kebersamaan. Aktivitas penjelajahan untuk mengembangkan keterampilan orientasi dan pengetahuan tentang lingkungan sekitar.

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline