Lihat ke Halaman Asli

Shofia Lubis

Wiraswasta

Dimana pun dan Kapan pun Belajar menjadi Mudah dengan IndiHome

Diperbarui: 7 Juli 2022   06:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Siswa Daring (sumber lipuran6.com)

Assalamualaikum wr wb. Hai sobat, apa kabar? Bagaimana sekolah anak-anak? Apakah sudah offline atau masih online? Kalau anakku hingga saat ini masih online. Aku yakin masih banyak sekolah yang menerapkan daring meski pun sekolahnya terletak di pelosok kota. Tentu keputusan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Apapun itu kita tetap harus mengikuti keputusan tersebut.

Bagi yang kesulitan untuk mengakses internet tentu aktifitas belajar daring sangat merepotkan, belum lagi handphone harus on terus. Namun, bagi anak-anak yang dengan mudahnya dapat akses ke internet bisa belajar dengan lancar dimanapun dan kapanpun. Betapa besar manfaat internet itu. Di masa sekarang hal ini membuat kita semakin melek tekhnologi.

Anyway, anak kalian kelas berapa? Anakku sih masih 4 tahun tapi kalau sekolahnya daring dia harus menggunakan beberapa aplikasi penunjang aktivitas belajar mengajar. Ya kalian pasti tau aplikasinya memakan banyak kouta, kalau salah pilih provider internetnya Indonesia maka terganggu lah proses belajarnya kan.

Sebut saja, aplikasi zoom, yang selalu digunakan setiap pertemuan kegiatan belajar mengajar (KBM). Aplikasi ini harus terus tersambung ke internet agar kelas belajar bisa tetap diakses. Jika hari sedang hujan maka bersiaplah sinyal hilang. Belum lagi tugas-tugas sekolah yang harus dikumpulkan melalui aplikasi Gdrive, wah benar-benar harus punya paket internet yang mumpuni.

Baiklah aku akan ceritakan pengalamanku membersamai anakku ketika harus daring dengan mudahnya dimanapun dan kapanpun.

Hari itu sebenarnya ada jadwal belajar anakku secara daring tapi kami harus berangkat ke rumah neneknya di pinggir kota Medan. Sesaat aku lupa namun kemudian si kecil mengingatkanku bahwa dia ada kelas daring di jam 3 sore. Astaga, begitu ku buka handphone ku ternyata providerku tidak ada sinyal. Panik tentu saja, kami berada di pinggir kota dengan rumah yang masih tertutup pepohonan dimana-mana. Ibuku menangkap kepanikan ku dan mengatakan kalau mereka berlangganan IndiHome. Ah lega sekali rasaku.

Kalian tentu tidak asing dengan IndiHome dari Telkomsel Indonesia kan? Nah IndiHome adalah layanan digital yang menyediakan internet, telepon rumah hingga TV interaktif dengn pilihan paket beragam yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kita. Hebatnya lagi saat ini jaringan Indihome sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Saat itu langsung saja aku sambungkan ke sinyal internet IndiHome di rumah Ibuku, anakku pun bisa daring dengan lancar dimanapun dan kapanpun, alhamdulillah. Indihome, Solusi internet cepat untuk mendukung aktivitas belajar anakku setiap saat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline