Lihat ke Halaman Asli

Review Novel "Bad Girl vs Ketua Osis" Karya Intan ZS

Diperbarui: 17 Desember 2023   12:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Pribadi dan Canva

Novel fiksi saat ini menjadi salah satu bentuk karya sastra yang banyak diminati di kalangan remaja. Alasan novel bergenre fiksi ini menjadi sangat diminati karena memiliki alur yang tidak rumit dan sangat menarik. Sehingga pembaca dapat menikmati jalan cerita yang ada di dalam novel tersebut.

Pengaruh kehadiran novel fiksi selain menarik banyak sekali para pembaca juga melahirkan banyak penulis-penulis muda yang terjun dalam menulis novel fiksi. Salah satunya adalah Intan Zahlia Sari atau Intan ZS, penulis muda dengan karyanya yang berjudul "Bad Girl VS Ketua Osis". Novel "Bad Girl VS Ketua Osis" bermula dipublis disalah satu platform digital bernama Wattpad dan telah dibaca sebelas juta lebih. Saat ini novel tersebut telah diterbitkan.

Sinopsis Novel "Bad Girl VS Ketua Osis

Novel "Bad Girl VS Ketua Osis" menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Vita yang selalu membuat masalah disekolahnya. Karena banyaknya masalah yang diperbuatnya, akhirnya Vita di drop out dari sekolah. Di sekolah barunya yang terkenal dengan peraturannya yang ketat, Vita bertemu dengan Vito, laki-laki yang menjabat sebagai ketua osis. Pertemuan keduanya tidaklah mulus karena Vito yang merupakan ketua osis dan memiliki sifat yang disiplin, harus berhadapan dengan Vita yang memiliki sifat ingin bebas dan tidak mau diatur. Karena perbedaan sifat dari keduanya, membuat mereka sama-sama membenci satu sama lain.

Disisi lain, Vita juga bertemu dengang seorang laki-laki bernama Vano yang juga sering membuat masalah disekolah. Pertemuan Vita dan Vano membuahkan suatu chemistry yang pada akhirnya keduanya memiliki hubungan spesial. Namun karena keberadaan Vano yang tiba-tiba saja menghilang pasca aksi tawuran yang mereka lakukan membuat hubungan keduanya terpaksa harus berakhir sebelah pihak.

Review Novel "Bad Girl VS Ketua Osis

Novel "Bad Girl VS Ketua Osis" berhasil membuat pembaca dibawa kedalam dunia remaja SMA yang penuh dengan drama percintaan dan konflik sesama pelajar. Apalagi novel ini mengambil sudut pandang seorang gadis SMA yang nakal, pembaca pun menjadi tahu pengalaman dan gambaran bagaimana seorang anak SMA yang nakal berinteraksi dengan lingkungan dan menjalani kehidupan sehari-harinya. Selain itu, penggunaan bahasanya pun benar-benar menggunakan bahasa yang mudah dipahami walaupun banyak sekali unsur sarkasme yang digunakan pada novel ini

Walaupun novel "Bad Girl VS Ketua Osis" ini banyak menggambarkan kenakalan remaja SMA, namun setelah membaca novel tersebut pembaca dapat mengetahui latar belakang dan alasan setiap tokoh yang membuat mereka menjadi sosok sang nakal dan liar.

Itulah review novel "Bad Giri VS Ketua Osis" karya Intan ZS. Sebagai salah satu pembaca novel tersebut, saya benar-benar dibawa kedalam sebuah pengalaman yang baru dari setiap tokoh-tokoh yang ditampilkan. Novel tersebut juga banyak mengajarkan kepada pembaca, terutama untuk saya bahwa kita tidak bisa menilai dan menganggap bahwa semua anak-anak seperti tokoh Vita dan Vano di dunia ini adalah sosok yang liar dan nakal. Namun dibalik sifat itu, anak-anak seperti Vita dan Vano juga memiliki sifat perhatian dan penyayang terhadap teman maupun orang-orang disekitarnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline