Lihat ke Halaman Asli

Shinta Pramesti Burhan

Mahasiswa Sastra Indonesia Universitas Padjadjaran

Setelah 2 Tahun, Akhirnya LANY Kembali Mengadakan Konser di Indonesia!

Diperbarui: 24 Juni 2022   23:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

LANY merupakan grup musik bergenre indie asal Los Angeles, Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun 2014. LANY adalah akronim dari "Los Angeles New York". Pada awalnya, LANY beranggotakan tiga orang, yaitu Paul Jason Klein, Jake Clifford Goss, dan Charles Leslie "Les" Priest. Tetapi pada April 2022, setelah delapan tahun berkarir bersama, Les Priest memutuskan untuk mengundurkan diri dari LANY dan menjadi penulis atau produser musik di Nashville.

LANY merupakan grup musik yang cukup terkenal di Indonesia, terbukti dengan LANY yang sudah beberapa kali menggelar konser solo di Indonesia. Sebelumnya LANY memang sering menjadi opening act musisi ternama dunia, hingga tampil dalam acara festival musik. Salah satunya adalah pada tahun 2017 dalam festival musik "We The Fest" yang diadakan di Jakarta. LANY kembali datang ke Indonesia pada tahun 2018 dan mengadakan konser solo pertama nya di Indonesia.

Tahun 2019 menjadi tahun ketiga LANY mengadakan konser di Indonesia dan antusiasme penonton nya sangat baik. Terbukti dengan tiket presale yang habis hanya dengan hitungan jam dan dalam beberapa hari tiket satu kali show sudah habis. Hal tersebut membuat LANY menambah hari konser menjadi dua hari berturut-turut. Meskipun demikian, konser yang mengusung tema "Moon Era" tersebut memiliki kenangan buruk bagi penonton karena di hari pertama konser terdapat kesalahan teknis sehingga acara hari pertama harus diundur dan membuat LANY tampil dua kali dalam sehari pada hari kedua.

Setelah melaksanakan konser ketiganya, di tahun 2020 dan 2021 LANY memutuskan untuk tidak melaksanakan konser di beberapa negara, terutama negara-negara yang terdapat di benua Asia karena tingginya angka kasus Covid-19. Selama dua tahun, LANY tetap produktif menghasilkan karya, yaitu album "Mama's Boy" dan "GGBBXX". Antusiasme penggemar tetap tinggi dan sangat menunggu kedatangan grup musik tersebut ke negara-negara nya, terutama negara yang berada di benua Asia. Bahkan Setelah perilisan album "Mama's Boy", tepatnya pada 2 November 2020, vokalis grup musik LANY, Paul sempat di wawancara dalam acara "Tonight Show" di stasiun NET TV. Dalam wawancara tersebut Paul menjelaskan tentang albumnya dan berjanji akan kembali mengadakan konser di Indonesia setelah situasi membaik.


Setelah menunggu dua tahun, akhirnya LANY menepati janjinya untuk kembali ke Indonesia. LANY Asia Tour 2022 akan digelar di Indonesia pada 9 November 2022. Tentu saja hal ini membuat penggemar LANY sangat antusias menyambut grup musik kesukaannya. Pihak promotor telah menjual tiketnya pada tanggal 8 Juni 2022 lalu, tetapi sayangnya antusiasme yang begitu besar menurun dengan drastis dikarenakan harga yang dianggap terlalu mahal. Berbeda dengan dua tahun lalu yang tiketnya terbagi menjadi beberapa kategori dan harga yang cukup murah untuk sebuah konser. Tahun ini tiket dijual dengan tiga kategori dengan jangkauan harga satu hingga lima juta rupiah. Selain itu, acara diadakan pada hari Rabu yang termasuk weekdays. Sehingga membuat penggemar berpikir dua kali untuk datang menyaksikan konser idolanya.

Kabar baik untuk kamu yang tertarik menonton LANY Asia Tour 2022. Karena tiket masih tersedia! Berikut cara pembelian tiketnya.

1. akses laman thisislany.com,

2. klik bagian "Tour",

3. lalu, pilih tiket pada bagian Jakarta,

4. selanjutnya, gulir halaman sampai menemukan "buy tickets",

5. pilih kategori tiket yang kamu inginkan dan ikuti langkah selanjutnya sesuai arahan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline