Lihat ke Halaman Asli

Awal Perkenalan dengan Diklat Online

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Tanpa sengaja ketika saya buka-buka FB saya menemukan grup diklat online, saya penasaran makanya mengirim permintaan bergabung dengan grup tersebut, ternyata permintaan saya diterima, lalu mulailah saya membaca setiap postingan yang ada di dalam grup tersebut, ternyata sangat menarik, grup tersebut berpenghuni guru-guru yang hebat yang tidak mengenal menyerah untuk terus menuntut ilmu.
Selama ini saya belum pernah ikut diklat apa pun jadi saya sangat tertarik untuk mengikutinya, pada saat itu sudah mulai diklat online untuk angkatan 1 dan 2, jadi setiap hari saya selalu membuka grup diklat online, sampai suatu hari saya menemukan tulisan yang menyatakan dibuka diklat online angkatan 3 dan 4, saya begitu gembira.
Karena kesibukan mengajar dan kuliah saya belum sempat untuk membuat artikel yang diminta sebagai salah satu persyaratan untuk ikut diklat tersebut, sampai pada H-1 deadline (20 september) malamnya saya berusaha untuk membuat artikel tersebut, akhirnya subuh baru selesai dan pagi-pagi langsung saya kirim.
Ada harap-harap cemas karena tidak ada balasan apa-apa dari P4TK, saya berfikir apakah email yang saya kirim masuk atau tidak, di dalam hati sih sangat berharap masuk dan saya bisa lulus, karena saya ingin sekali menambah ilmu.
Sudah seminggu sejak saya kirim email tapi belum ada kabar apa-apa, eh rupanya pendaftarannya diperpanjang sampai tanggal 30 september. saya sangat gembira ketika mendapat email dari P4TK pada tanggal 4 oktober 2013 yang menyatakan saya lulus sebagai peserta diklat.
Diklat akan dimulai pada tanggal 7, pada saat itu saya sudah tidak sabar dan penasaran bagaimana ya kira-kira diklat online itu..., namun ada hal yang mulai membuat saya bimbang, pada tanggal 6 saya mengetahui bahwa saya lulus seleksi ADM CPNS di salah satu kementrian, seleksinya akan dilaksanakan tanggal 9 oktober di medan, seandainya tempat tesnya di daerah saya tidak masalah, tapi ini tesnya di medan , dari tempat saya ke medan membutuhkan waktu lebih kurang 10 jam perjalanan darat, otomatis selama itu saya tidak bisa online ditambah lagi selama saya mengikuti tes, dan perjalanan pulang kembali ke aceh sudah pasti seharian itu saya tidak bisa online. hampir saja saya membatalkan untuk ikut diklat, tapi setelah saya pikir-pikir saya harus mencobanya, apa yang nanti terjadi, ya nanti saya pikirkan, tidak perlu saya pikirkan sekarang, terkadang saya terlalu mengkhawatirkan apa yang belum terjadi.
Alhamdulillah diklat berhasil saya ikuti sampai selesai walaupun saya absen satu hari, dan tes CPNS pun telah saya ikuti. sekarang tinggal menunggu hasilnya, semoga saja saya lulus Diklat Online dan juga lulus tes CPNS...aamiin ya Rabb......




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline