Lihat ke Halaman Asli

Efektifkah Bus Listrik Itu?

Diperbarui: 17 Juni 2015   12:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1421401667696986524

Belakangan ketika membaca berita banyak yang membicarakan bus yang bertenaga listrik dan bertenaga surya. Suatu hal baru yang menarik pandangan masyarakat kota megapolitan, dimana biasanya hanya melihat bus yang bising suaranya, banyak mengeluarkan asap hitam yang menyebabkan polusi diudara atau bus-bus yang bentuknya sudah tidak terawat.

Namun Efektifkah untuk menarik publik megapolitan untuk memakai transportasi umum ditengah masih belum mampunya penguasa jakarta menanggulangi kemacetan ? dengan adanya bus transjakarta saja masih macet lalu akan ditambah lagi ? otomatis bukannya volume kendaraan akan bertambah juga ? makin akan padat nantinya jika begitu dong. Selepas dari masalah kemacetan, salah satu faktor yang membuat publik tidak tertarik menggunakan transportasi umum adalah kejahatan sosial. yah kejahatan sosial sulit untuk dihapuskan ketika faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kejahatan sosial tersebut belum bisa ditanggulangi.

Sudah banyak korban kejahatan dan banyak pada masalah kejahatan sosial di transportasi umum kota megapolitan. Berarti masih belum ada pengamanan yang dapat membuat nyaman para publik Jakarta. mengapa tidak membenahkan dulu sisi situnya ?

ohiya ketika nanti sudah resmi bus listrik tersebut dioperasikan, otomatis akan ada suatu tempat Stasiun Pengisian Bahan bakar Listrik atau SPBL , Namun masih adakah lahan kosong untuk SPBL ditengah padatnya kota jakarta. lalu Bobot bus tersebut lebih berat karena ada baterainya pada sistem bus, apa bus tersebut dapat berjalan dengan cepat disaat publik megapolitan membutuhkan suatu ketepatan waktu dalam menjalani pekerjaannya ?

Lebih efektif mana jika penguasa menanggulangi masalah - masalah sosial yang menyebabkan masyarakat megapolitan lebih tertarik mengapa memakai kendaraan pribadi daripada transportasi umum kemudian juga dalam hal memilih Sopir nya agar tidak banyak kasus yang terjadi pada bus transjakarta.

Kurang lebihnya masih banyak yang harus dipertimbangkan oleh penguasa dan tidak boleh tergesa-gesa dalam membuat suatu hal yang baru yang bertujuan untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat Jakarta serta dalam mengembangkan Negara Indonesia.

Sumber gambar : https://assets.kompas.com/data/photo/2015/01/15/082555920150115-081106780x390.jpg




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline