Lihat ke Halaman Asli

Setelah Dua Kali Gagal, Senang Akhirnya Dapat Tiket Coldplay!

Diperbarui: 22 November 2016   10:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Coldplay (foto pop.inquirer.net)

Senang sekali mendengar super band Coldplay akan tour ke asia dan manggung di Singapore. Meskipun tidak tampil di Indonesia, tetapi karena tempat tinggalku di Batam, rasanya aku bisa berharap dapat menontonnya. Rencananya konser Coldplay yang bertajuk “A Head Full Of Dream“ akan di gelar tanggal 1 April 2017 di National Stadium Singapore. Selain di National Singapore Coldplay juga akan tampil di MOA Concert Ground Manila Filipna (4 April 2017), HSR Touyuan Statuin Plaza di Taipei Taiwan (12 April 2017), Olympic Stadium Seoul di Korea selatan (15 April 2017), dan Tokyo Dome di Jepang (19 April 2017).

Meskipun pertunjukannya masih 5 bulan lagi tetapi tiketnya sudah mulai dijual sejak tanggal 17 November yang lalu. Ini adalah pre-sales ticket yang dijual online khusus untuk pemegang kartu Citi Bank Singapore. Meskipun begitu ternyata untuk mendapatkan tiket tidaklah gampang, begitu masuk ke website Sport Hub Tix ada tulisan: You are now in the virtual waiting room. Tetapi ternyata sampai 1 jam lebih tidak ada perubahan alias tidak bisa masuk juga. Begitu bisa masuk ternyata tiket tahap pertama sebanyak 12.000 telah habis. Menurut Strait Times, penjualan tahap pertama sebanyak 12.000 tiket ini habis dalam waktu kurang dari satu jam!

Kesempatan kedua pada tanggal 20 November pukul 10 ada lagi lagi pre-sales untuk member Nation Lushington mailing list. Sama dengan kejadian pada tanggal 17 November 2016 begitu masuk ke situs penjualan tiket muncul lagi tulisan: You are now in the virtual waiting room. Hampir satu setengah jam lebih tidak bisa masuk, begitu bisa masuk ke situs penjualan tiketnya ternyata tiket pre-sales yang kedua ini sudah sold out juga.

Kesempatan ketiga hari ini pada tanggal 21 November karena ada public sale mulai jam 10 pagi. Kali ini tidak mau lagi beli secara online, bayangkan pembeli tiketnya bukan saja warga singapore tetapi juga Malaysia, Indonesia dan Thailand yang juga pingin nonton penampilan super band Cold Play yang dimotori Chris Martin ini. Itu sebabnya lama sekali menunggunya di virtual waiting room sampai lebih dari satu jam. Beberapa laporan malah ada yang akses dan mendapati websitenya lagi down (under development).

Karena mama tinggal di Singapore jadi aku minta tolong untuk antri beli tiketnya di kantor pos terdekat. Beliau datang ke kantor pos terdekat sebelum jam 9 pagi waktu setempat, katanya baru ada 3 orang yang antri tetapi karena penjualan dimulai jam 10 pagi waktu setempat terpaksa harus antre berdiri juga satu jam lebih. Karena aku sekolah dan gak boleh bawa handphone jadi gak bisa memonitor apa hasilnya, setelah pulang sekolah aku lihat ada pesan Whattsapp “Honey you can now sing sky full of star, hymn of the weekend or viva la vida.“ Yes! Ternyata mama berhasil dapat 3 tiket dan satu jam setelah itu loket sudah tutup karena tiket semuanya sudah terjual habis.

Masih 5 bulan lagi pertunjukannya. Sekarang waktunya untuk meningkatkan ketahanan fisik terutama buat papa dan mama yang mau nemenin aku, harus rajin mengingatkan mereka untuk rajin ke gym dan lari di atas treadmill supaya tahan antre panjang masuk ke National Stadium yang akan penuh sesak itu. Juga supaya bisa berjingkrak-jingkrak bersama Chris Martin (lead vocal, piano, guitar), Johny Buckland (gitar), Huy Berriman (bass) dan Will Champion (drum, perkusi).

Oh ya, bagi yang belum dapat tiket konon akan ada tambahan tiket lagi sebanyak 10000 tiket lagi yang katanya mau dijual dalam waktu dekat ini. Jadi simak terus update dari promotor dan penjual tiketnya lewat medsos atau situs mereka: Live Nation Lushington dan Sporthub.com. Semoga berhasil!

Suasana antrian tiket Coldplay di salah satu kantor pos di Singapore




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline