Lihat ke Halaman Asli

Anjingku Suka Durian

Diperbarui: 13 Juli 2015   07:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dirumah ada anjing Siberian Husky, anjing ini tidak susah untuk dipelihara, tetapi sangat menyita perhatian. Ia harus sering diajak bermain dan suka berlari karena di habitat aslinya dia adalah anjing yang dipekerjakan sebagai anjing penarik kereta salju. Anjing ini sangat membutuhkan teman seperti anjing lain atau manusia. Kalau satu hari saja anjing ini tidak diajak bermain atau jalan jalan dia akan murung dan itu berpengaruh pada pola makanannya dan tentu saja kesehatannya. Oleh karena itu kami meluangkan waktu untuk bermain dengan dia setiap hari sekedar melempar bola tenis untuk dikejar dan ditangkapnya atau mengajak dia berjalan jalan.

Anjing ini juga tidak ganas , malah sangat dekat dan ramah dengan manusia tetapi kita harus waspada karena kadang dia bisa marah dan tiba tiba menyerang orang atau binatang lain. Itu betul karena anjing Siberian husky kami punya catatan berapa ekor kucing liar dan tikus bahkan burung liar yang bisa ditangkap dan dibunuhnya karena tiba tiba masuk rumah !!

Pada umumnya orang yang memelihara anjing Siberian husky memberi makanan dog food layaknya anjing peliharaan lainnya. Tapi menurut para ahli makanan yang terbaik bagi anjing ini adalah makanan seperti di habitat aslinya yaitu daging, ikan, serat seratan. Anjing Siberian husky kami di rumah dulu diberi makanan dogfood setelah itu entah mengapa dia tidak suka lagi makan dogfood meskipun terus diganti mereknya. Suatu hari dia kedapatan mencuri ikan yang mau dimasak, dilain waktu dia mencuri bebek yang baru dipanggang. Daripada terus mencuri kami memutuskan untuk berhenti memberi dia dog food dan memberi dia makanan seperti manusia yaitu nasi daging atau ikan.

Anehnya anjingku juga suka makan buah, pertama kali dia minta salak pondoh yang sedang kami makan. Setelah itu dia tahu kalau kami makan salak pondoh dia selalu minta. Jadi kalau mau makan salak pondoh dia harus dikupasin kulitnya dulu baru dikasih daging buahnya. Suatu hari dia kedapatan mencuri buah mangga yang mau dikupas di dapur. Tidak tanggung tanggung dia habiskan buah mangga yang manis itu berikut kulitnya dan hanya menyisakan isinya yang sudah bersih dipojokan rumah. Sejak saat itu kalau ada orang makan mangga dia selalu minta.

Tapi yang paling dia suka adalah buah durian, Jika kami beli durian dia pasti langsung berada didekat durian itu dan tidak mau pergi. Kadang dia mengeluarkan suara ribut sambil mencium dan mengguling gulingkan kan durian itu. Begitu durian dibuka dia sudah siap untuk menerima jatahnya satu atau dua butir untuk kemudian dimakan habis daging buahnya. Itu sudah cukup memberikan kelegaan baginya dan tentu saja memberi hiburan bagi kami melihat tingkahnya yang lucu. Susahnya anjing Siberian husky ini suka sekali dengan durian sejenis musang king yang lezat itu !!!!

 

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline