Lihat ke Halaman Asli

Jangan Tolak Cinta Cewek Akuntansi, atau Kamu Bakal Menyesal..

Diperbarui: 1 Maret 2017   20:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kamu jangan salah, cewek akuntansi itu HEBAT! Sumber gambar:http://www.pixabay.com/

Hitung-hitungan, pekerjaan yang "itu-itu" saja, dan utak-atik keuangan hingga berurusan dengan pihak-pihak penting...

...Mungkin, itulah gambaran sebagian kita mengenai jurusan Akuntansi dengan lulusannya. Kalau cowok, jalan menuju hubungan mungkin akan lebih mudah. Bisa travelling ke mana-mana (halo, auditor!), tidak banyak bicara, berkacamata, berduit, dan keren... Siapa cewek yang tidak meleleh?

Kalau cewek, mungkin agak susah. Faktanya, beberapa cowok yang saya kenal merasa terintimidasi dengan penampilan kuat cewek akuntansi. 

Padahal, cewek akuntansi punya banyak kelebihan yang tidak pernah kamu pikiran sebelumnya. Para pembaca Kompasiana Muda, inilah kelebihan cewek-cewek lulusan atau jurusan Akuntansi yang membuat mereka sama "date-able"-nya dengan "saudara" cowok mereka:

1. Cewek Akuntansi Rata-Rata Berpenampilan Menarik

Yang bilang cewek akuntansi boring, pasti belum pernah berkunjung ke jurusan Akuntansi. Jangan salah, cewek-cewek yang kuliah di jurusan ini, rata-rata dandanannya "waow" banget! Sudah begitu, mereka juga serba-bisa: Membagi waktu antara belajar, kegiatan organisasi, dan perawatan diri. Bak seorang Superwoman, bukan? Hayo, yakin nggak mau kencan sama cewek superhero? #ngareeeep

2. Dia Adalah Motivator Terbaikmu Sepanjang Masa

Terutama soal keuangan, ya...

Buat kita yang sudah pernah tahu bahasan akuntansi itu ada apa saja, minimal kita pernah melihat betapa hebatnya urusan dan keterkaitan akuntansi dengan keuangan. Dari sini, saya ingat dengan seseorang yang mengatakan kalau duit itu urusan yang rumit. Mulai dari perencanaan, realisasi, sampai dengan berapa uang yang mau dibelanjakan di masa depan, semuanya harus dipikirkan dan dihitung benar-benar.

Semua itu tidak akan kamu dapatkan, andaikata kamu tetap keukeuh memilih cewek non-jurusan akuntansi. Coba kalau dia jurusan akuntansi, dia akan menjadi perencana dan motivator keuanganmu yang paling handal. Kalaupun keuangan kalian sedang seret, dia akan pintar memilah dan memilih cara terbaik untuk mempertahankan keuangan, agar kalian tetap dapat survive di tengah badai krisis keuangan blablablabla... #udahlah 

3. Kamu Dapat Lebih Tahan Godaan Kalau Bersamanya

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline